Jumat, 30 September 2016

IBADAH AKHIR BULAN SEPTEMBER 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Mensyukuri kasih dan pemeliharaan Tuhan selama bulan september 2016, sore tadi (30/9) dilaksanakan ibadah akhir bulan september 2016 bagi jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire yang di pusatkan di gedung gereja Siloam yang di pimpin oleh Sym.Elsina Munamber dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari Kitab Pengkhotbah 9:7-12 “Nasib semua orang sama".
                                                                                                                            
Dalam kotbahnya Sym.Elsina Munamber mengatakan bahwa penulis kitab Pengkhotbah adalah orang yang percaya kepada Tuhan dan menuliskan tentang kenyataan hidup yang ia alami dalam keberadaannya bahwa dia adalah orang di berkati dan memiliki banyak harta benda dan tentu hal ini sangat bertolak belakang dengan Ayub yang menulis tentang Tuhan saat dia berada dalam kesulitan hidup dan kesedihan karena kehilangan harta benda dan anak-anaknya.

Dalam ayat yang ke 7 dalam pembacaan firman Tuhan saat ini di sana dikatakan “Mari, makanlah rotimu dengan sukaria, dan minumlah anggurmu dengan hati yang senang, karena Allah sudah lama berkenan akan perbuatanmu”

Konteks pembacaan pada ayat ke-7 dari pembacaan firman Tuhan saat ini tidak di maksudkan untuk meminum minuman yang memabukkan tapi suatu keadaan gembira karena dekat dengan Allah yang di gambarkan dengan kegembiraan dan menyenangkan hati Allah.

Anggur juga merupakan wahana yang di gunakan dalam sakramen di gereja dimana semua anggota sidi jemaat akan meminumnya pada saat pelaksanaan perjamuan kudus dan kita meminumnya untuk menghayati makna pengorbanan Tuhan Yesus bagi penyelamatan umat manusia.

Marilah kita hidup sesuai dengan firman Tuhan dan untuk menyenangkan-Nya pada hidup kita di dunia yang singkat ini dan bergembira akan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita dan menjalaninya dengan ucapsyukur.

Kita telah di perkenankan Tuhan untuk melewati bulan september ini dan kiranya Tuhan juga akan menyertai kehidupan kita di bulan oktober yanga akan datang.


Di akhir ibadah di laksanakan juga perayaan ulang tahun bagi anggta PW Siloam yang berulang tahun dalam bulan september 2016 sebanyak 8 orang dan di tutup dengan jamuan kasih dalam bentuk snack dan minum bagi semua anggota jemaat yang di sediakan oleh ibu-ibu PW yang berulang tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar