IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba kamis pagi tadi (20 Juni 2019) telah dilaksanakan penamatan TK besar dan kenaikan kelas TK A GKI Siloam Sanoba yang dilaksanakan dalam bentuk ibadah syukur.

Dalam ibadah yang di pimpin oleh Pnt.Martha Noriwari dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Mazmur 106:1-2 “Kasid setia Allah dan ketegaran hati Israel”

Dalam kotbah singkatnya Pnt.Martha Noriwari mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan ini Daud menggambarkan tentang kasih Tuhan dan penyertaan serta berkat-berkat-Nya bagi orang Israel.


Bangsa Israel adalah bangsa pilihan Allah dan mereka sangat menyadari bahwa Allah mengasihi mereka namun dalam perjalanan kehidupan mereka selalu saja berbuat hal-hal yang bertentangan dengan perintah Allah.

Tetapi Allah tidak pernah meninggalkan mereka, sekalipun Dia murka dan membuang mereka namun Dia akan menunjukkan kasih setia-Nya dan menuntun serta menolong dan memberkati bahkan membawa pulang mereka ke tanah pusaka mereka.

Hari ini kita hadir di gereja untuk mengsyukuri kasih setia Tuhan yang telah menyertai anak-anak kita sehingga mereka telah selesai mengikuti pendidikan pada TK Siloam dan mereka akan masuk ke sekolah dasar, hal ini merupakan kasih setia dari Tuhan bagi kita dan kita harus mengsyukurinya karena Tuhan baik bagi kita.


Sementara kepala sekolah TK Siloam Sanoba Ibu. Herlina Korwa dalam sambutannya setelah ibadah mengatakan bahwa pendidikan saat ini harus di mulai dari PAUD atau TK yang juga dapat memberikan pengertian kepada kita semua bahwa dari lembaga pendidikan inilah kita menyiapkan anak-anak kita untuk mengapai cita-cita mereka setinggi langit. Sehingga sangat penting bagi kita untuk memperhatikan anak-anak kita dalam pendidikan usia dini.

  
Pendidikan di TK ini hanya sebentar dan pendidikan yang full itu di laksanakan di rumah di tengah-tengah orang tua, saudara bahkan lingkungan, oleh sebab itu kami sangat mengharapkan ketika anak-anak ini telah selesai di TK mereka dapat di bimbing oleh orang tua untuk masuk ke SD.


Setelah sambutan kepala sekolah TK Siloam dilakukan penyerahan anak didik beserta kelengkapan alat tulis selamat mengikuti pendidikan di TK Siloam Sanoba dan ijazah kepada orang tua.



TK Siloam Sanoba Sanoba tahun ini menamatkan angkatan ke-II dengan jumlah anak yang di tamatkan berjumlah delapan orang anak dengan tenaga pendidik berjumlah empat orang ibu guru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016