PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba, kamis 28 januari 2016 di laksanakan sidang jemaat GKI Siloam Sanoba ke-II. Kegiatan sidang jemaat di awali dengan ibadah singkat yang di pimpin oleh Pdt.Decky Maker,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan Kisah para rasul 2:41-47 “Cara hidup jemaat yang pertama”

Dalam kotbahnya Pdt.Decky Maker,S.Th mengatakan bahwa alasan kita melaksanakan sidang jemaat adalah karena kita hendak menempatkan Kristus sendiri dalam pekerjaan-Nya. Itu artinya kita semua yang hadir saat ini baik majelis jemaat, unsur-unsur jemaat, perwakilan WIYK dan tua-tua jemaat dan semua yang hadir saat ini, kita adalah orang-orang yang dipilih Tuhan secara khusus untuk berpikir dan berbicara serta memutuskan dan menetapkan segalah sesuatu yang perlu untuk pekerjaan di kebun anggur milik Tuhan.

Melalui pembacaan firman Tuhan saat ini kita melakukan bentuk yang ditawarkan oleh Rasul Paulus yakni bentuk kerja sama yang saling menghormati dan menghargai tanpa merendakan satu dengan yang lainnya. Sebab tanpa kita ketahui bahwa warga jemaat saat ini telah lincah dalam menilai pekerjaan kita, entah majelis maupun kordinator unsur dan WIYK dan juga pelayan jemaat.
Tapi yang pasti diatas semua hanya Kristus yang menjadi dasar bagi pertumbuhan suatu jemaat.

Sementara ketua sidang jemaat ke-II GKI Siloam Sanoba Nabire Pnt.R.Tanamal dalam laporannya mengatakan bahwa sidang jemaat ini akan dilaksanakan selama dua hari sejak kamis sore 28 januari dan akan dilanjutkan pada jumaat 29 januari 2016 pukul 8 pagi hingga selesai. Sidang jemaat ke-II GKI Siloam saat ini menggunakan dana sebesar Rp.7 juta yang berasal dari kas jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire

Mewakili Badan Pekerja Klasis GKI Paniai Drs. IS.Mandosir dalam membacakan sambutan ketua Klasis GKI Paniai mengatakan bahwa sidang jemaat GKI Siloam Sanoba yang kedua ini dirasa penting untuk meluruskan berbagai hal yang akan menyelamatkan kita semua dalam pelayanan di gereja yang benar dan baik.

Setelah menyampaikan sambutan ketua Klasis GKI Paniai Drs.IS.Mandosir atas nama Ketua Klasis GKI Paniai membuka sidang jemaat ke-II GKI Siloam Sanoba Nabire dengan mengetuk palu serta dilakukan penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan dari peserta sidang jemaat dan juga penyerahan palu sidang kepada ketua majelis jemaat GKI Siloam Sanoba Pdt.F.Samsanoy untuk memimpin sidang jemaat ke-II GKI Siloam Sanoba Nabire.


Sidang jemaat ke-II GKI Siloam Sanoba Nabire Tahun 2016 kali ini mengambil Thema “Carilah Tuhan selama Ia berkenan di temui" (Yesaya 55:6a)
Dan sub Thema “Dengan sidang kedua kita terpanggil dalam satu kasih untuk membangun kebersamaan menuju jemaat yang missioner”





Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

LOMBA CERDAS CERMAT ALKITAB (CCA) BAGI WARGA JEMAAT GKI SILOAM SANOBA MENYONGSONG HUT PASKAH 2016, SENIN 21 MARET 2016