Minggu, 18 Juni 2017

IBADAH MINGGU PAGI, 18 JUNI 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 18 Juni 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. M. Amasaman, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Yohanes 4:1-6 “Roh Allah dan roh antikristus”

Dalam kotbahnya Pdt. M. Amasaman mengatakan bahwa Roh Allah di curahkan Kedalam kehidupan kita dan selalu menuntun kita untuk mengakui Dia sebagai Allah Bapa di sorga Sang pencipta dan pemelihara dan Roh itu juga yang menuntun kita untuk menyatakan bahwa Yesus Kristus sebagai Anak Allah dan telah menyatakan diri-Nya sebagai manusia untuk menebus dan meyelamatkan manusia.

Keberadaan Roh Allah atau Roh Kudus di dalam diri kita sebagaimana telah di janjikan oleh Yesus bahwa setelah Dia kembali kepada Bapa di sorga, Dia juga akan mengutus seorang penolong yaitu Roh Kudus kepada kita untuk menuntun kita dalam menjalani kehidupan ini dan Roh tersebut telah kita terima dan tinggal di dalam kehidupan kita.

Dengan kita menerima Roh Kudus atau Roh Allah seharusnya kita menyadari bahwa Roh yang berada di dalam kita lebih besar dari roh duniawi ini dan kita dapat membedahkan mana Roh yang berasal dari Allah dan roh yang berasal dari dunia ini sebagaimana pembacaan firman Tuhan saat ini dalam ayat 2 & 3 “Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia”

Saat ini banyak kasus bahwa para pelaku kejahatan dapat membuat lebih dari satu kartu identitas atau KTP palsu dengan maksud untuk mengelabuhi identitas dia yang sebanarnya dan kita sulit untuk mengetahui dengan pasti aktifitas dia, apakah dia sebagai perampok, teroris atau juga penjahat. Tetapi untuk membedahkan rupah-rupah roh bagi anak-anak Tuhan yang telah menerima pencurahan Roh Kudus dalam hidupnya sangatlah muda.

Kita dapat melihat kehidupan seseorang jika dia rajin datang ke gereja, merenungkan Firman Tuhan siang dan malam dan selalu mengucap syukur dalam hidupnya sudah jelas bahwa hidupnya di pimpin oleh Roh Kudus atau Roh Allah, tetapi setiap orang yang hidupnya tidak karuan dan mementingkan hal-hal duniawi bahkan menyangkal keilahian Yesus Kristus sudah tentu bahwa hidupnya di pengeruhi oleh roh dunia atau antikristus dan kepada mereka kita harus waspada agar hidup kita tidak terpengaruhi dan terjerumus dalam pola hidup mereka.

Kebenaran firman Tuhan mau mengajarkan kepada kita semua bahwa sebagai anak-anak Tuhan kita tidak boleh menerima semua pengajaran tanpa melibatkan Roh Allah yang diam di dalam kita karena Dialah yang akan menerangkan kepada kita mana roh yang baik dan roh yang tidak baik atau roh antiktistus agar kehidupan kita selalu berkenan kepada Tuhan dan di bebaskan dari jerat dan pengaruh roh dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar