IBADAH AKHIR BULAN JULI 2019 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


 Ibadah Akhir Bulan juli 2019 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Syamas H. Nunaki dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Yohanes 5:1-18 “Penyembuhan pada hari Sabat di kolam Betesda”

Dalam kotbahnya Syamas H. Nunaki mengatakan bahwa orang sakit yang di sembuhkan oleh Tuhan Yesus telah berada di serambi yang ada di Yerusalem yakni di pintu Gerbang Domba selama 38 tahun.

Di serambi tersebut ada sebuah kolam yang dalam bahasa Ibrani di sebut Betesda bersama dengan orang sakit lainnya dan menungguh saat malaikat Tuhan turun dan mengguncangkan air di kolam tersebut, siapa yang lebih dulu masuk ke kolam pada saat air kolam tersebut di goncangkan oleh malaikat maka ia akan sembuh apapun penyakitnya.

Di ceritakan ketika Yesus melihat orang sakit tersebut Ia tahu bahwa orang tersebut telah lama berada di situ dan Ia bertanya kepadanya “maukah engkau sembuh..?” Dan jawab orang sakit tersebut Tuhan tidak ada orang yang menurunkan aku ke kolam tersebut ketika air mulai bergoncang dan ketika aku menuju kesana orang lain sudah turun lebih dulu mendahului aku.

Dan Tuhan Yesus berkata “bangunlah angkat tilammu dan berjalanlah” maka seketika itu juga dapat berjalanlah orang sakit tersebut dan mengangkat tilamnya dan hal itu di lihat oleh orang-orang Yahudi yang menegurnya ketika dia mengangkat tilamnya karena saat itu adalah hari Sabat.


Implementasi pembacaan firman Tuhan bagi kita adalah bahwa kita harus kuat seperti orang yang sakit tersebut yang tetap menanti kesembuhan yang berasal dari Tuhan ketika dia dengan setia menanti selama 38 tahun di tepi kolam Betesda untuk masuk ke kolam tersebut ketika air di goncangkan oleh malaikat Tuhan, tetapi karena penantiannya yang panjang tersebut maka Tuhan sendiri yang menyembuhkan dia dari sakit penyakitnya.

Sebagai orang Kristen kita tidak boleh bosan dan jemu dalam doa dan permohonan kita kepada Tuhan apapun permohonan dan doa kita pasti di dengar Tuhan dan dia akan menjawab doa kita sesuai dengan waktu dan kuasa-Nya.

Saat ini kita berada di akhir bulan juli 2019 dan juga mengakhiri Bulan Bina Keluarga (BBK) bagi jemaat GKI di Tanah Papua tentunya kita percaya bahwa Tuhan akan selalu menyertai dan membimbing kita memasuki bulan agustus dengan kasih dan cinta serta berkat-berkat Tuhan bagi hidup kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016