IBADAH AKHIR BULAN JUNI 2023 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

 

Ibadah akhir bulan juni 2023 di GKI Siloam Sanoba Nabire dipimpin oleh Pdt. Sandra toy, S.Si, Teol dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Ibrani 4:1 s/d 13 “ Hari perhentian yang disediakan Allah”.

Dalam kotbahnya Pdt. Sandra Toy Mengatakan bahwa dalam pembacaan firman Tuhan di akhir bulan ini mulai dari teks pembacaan pada ayat yang pertama sampai ayat yang kedelapan kalau kita baca teks ini dengan baik, teks ini mau menyatakan tentang ada orang yang diselamatkan dan ada orang yang tidak diselamatkan.

Dalam teks ini juga menjelaskan bahwa orang yang diselamatkan itu adalah orang yang beriman berarti percaya dan melakukan perkataan Tuhan serta bertindak sesuai dengan apa yang Tuhan inginkan.

Jadi kalau orang beriman tetapi melakukan apa yag Tuhan larang berarti dia tidak beriman.


Sebagai orang Kristen belum tentu orang itu beriman tetapi ketika orang itu beriman kepada Tuhan pastinya dia adalah orang yang percaya kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Saya mau jadi orang Kristen saja walaupun tidak beriman atau kamu menjadi orang yang beriman tetapi juga punya identitas Kristus dalam hidup, jangan kita jadi orang Kristen tapi tidak beriman kepada Tuhan karena orang yang beriman itu yang akan diselamatkan dan sedangkan orang yang tidak beriman sudah pasti tidak akan masuk dalam tempat perhentian yang disiapkan atau tidak akan namanya masuk dalam kerajaan yang kita bilang kerajaan sorga.


Hal ini juga mau menjelaskan kepada kita semua baik pendeta, majelis ataupun anggota Jemaat sekalian bahwa orang yang masuk dalam kerajaan sorga adalah orang yang akan diselamatkan karena dia beriman kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh, demikian Pdt. Sandra Toy mengakhiri renungannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016