IBADAH GABUNGAN PERSEKUTUAN WANITA (PW) SE-KOTAWI KLASIS GKI PANIAI DI PUSATKAN DI JEMAAT ELTEKOM SP-B WANGGAR

Ibadah Gabungan PW Se-Kotawi Klasis GKI Paniai, Selasa 15 Sepetember 2015 di Pusatkan di GKI Eltekom SP-B Wanggar
Pembacaan Firman Keluaran 2:1-10 “Musa lahir dan di selamatkan”
Pelayan Firman Ibu Magdalena Aronggear

Dalam pembacaan firman Tuhan saat ini di ceritakan bahwa ketika Musa lahir orang tuanya menyembunyikan dia hingga berumur tiga bulan dan karena takut akan resiko yang mungkin saja dapat menimpa mereka jika ketahuan memelihara anak laki-laki di kalangan orang Ibrani, karena saat itu Firaun telah memerintahkan agar setiap kelahiran bayi laki-laki pada orang Ibrani haruslah di bunuh, hal ini dimaksudkan untuk menekan jumlah orang Ibrani yang kian hari makin bertambah banyak.

Sebagai seorang ibu yang memiliki rasa cinta dan sayang kepada anak kandungnya sendiri, sehingga ibu Musa bermaksud menyelamatkan nyawa Musa dengan menghanyutkannya menggunakan peti pandan.

Dengan maksud agar di lihat oleh putri Firaun, hal itu terjadi bahwa ketika putri Firaun bersama dayan-dayan hendak mandi di sungai Nil dan dilihatnya peti tersebut di suruhnya dayang-dayangnya untuk mengambilnya dan setelah dilihatnya anak yang ada di dalam peti tersebut sangat elok serta kehausan dan menangis, maka di berikan anak tersebut kepada kakaknya yang berdiri tidak jauh dari tempat putri Firaun mandi dengan pesan susukanlah dia bagiku.

Demikian riwayat Musa ketika di selamatkan hidupnya oleh Ibunya dan di angkat sebagai anak oleh putri Firaun.
Putri Firaun sebagai seorang bangsawan saat itu mengetahu bahwa betapa pentingnya air susu bagi kehidupan manusia.
Putri Firaun bisa saja membawa Musa tanpa menyuru di susui oleh ibunya, dengan kekuasaan dan kekayaannya dia bisa saja memberi Musa minum susu yang berasal dari susu sapi atau lembuh, tapi yang terjadi bahwa Musa harus tetap di susui dengan susu ibunya.

Ibu Musa dan juga putri Firaun adalah dua wanita yang telah memainkan peran besar menyiapkan karakter Musa hingga menjadi pemimpin besar di jamannya.
Ibu Musa karena rasa kasihan kepada anaknya bermaksud menyelamatkan hidup Musa dengan membuangnya ke sungai agar di temui oleh putri Firaun, sedangkan Putri Firaun tahu pentingnya ASI untuk kesehatan dan juga tumbuh kembang anak. Anak harus di susui agar cerdas dan pintar. 
Kebanaran Firman Tuhan saat ini mau mengajarkan kita semua bahwa sebagai seorang wanita atau ibu kita harus menjalankan kodrat kita dengan baik yakni melahirkan, menyusui, membesarkan dan mendidik anak serta mendampingi suami.

Kodrat seorang wanita tidak pernah bisa berubah, walau jaman telah berubah dengan berbagai kemajuan akan tetapi kodrat wanita tidak akan berubah, itu alami.

Dewasa ini kita dapat jumpai wanita-wanita yang hebat dalam dunia politik dan pemerintahan, tetapi juga dalam bidang gereja serta berbagai bidang lainnya, tetapi semua itu tidak serta merta mengganti kodrat wanita yang telah Allah tentukan.

Marilah sebagai kaum Ibu kita bawah rumah tangga kita lebih dekat kepada Tuhan, ingatkan suami dan anak untuk aktif dalam persekutuan ibadah, jangan apatis dan malas tahu serta menjadi ibu yang baik buat hidup rumah tangga kita, amin.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh:
PS PW Imanuel Kota Lama
Solo PW Eltekom SP-B Wanggar

Komentar

  1. Selamat siang bpk/ibu, kami dari jasa-bikin-web sudah melihat website/Blog milik Anda, kami ingin menawarkan untuk mempercantik tampilan dari website bpk/ibu dengan tetap menggunakan blogspot.com sebagai dasarnya. kami menggunakan template berbayar, design template yang responsive (menyesuaikan dengan perangkat) sehingga akan memudahkan setiap konsumen yang sedang mencari informasi terhadap produk/jasa yang Anda miliki.

    Kami menawarkan dengan harga PROMO sebesar Rp.750.000,- cukup satu kali bayar saja. tidak ada perpanjangan biaya tahunan.

    berikut ini contoh demo blogspot dari kami:
    http://sepeda-88.blogspot.com/
    http://demo.oddthemes.com/?theme=Olive
    http://www.gkbjtamankencana.com/

    kami tunggu kabar baik dari Anda. Terima kasih

    Rio
    Owner
    http://jasa-bikin-web.blogspot.co.id/
    sms/whatsapp: 085694519031


    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016