IBADAH PKB SE-KOTAWI KLASIS GKI PANIAI DI PUSATKAN DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

Ibadah Gabungan PKB Se-Kotawi Tingkat Klasis GKI Paniai di Pusatkan di GKI Siloam
Pembacaan Firman Tuhan Kejadian 6:9-22 “Riwayat Nuh”
Pelayan Firman Pdt. Yael Maria Tokoro,S.Th

Setelah Allah menjadikan langit dan bumi serta bertambahnya jumlah manusia, maka bertambah juga kefasikan dan segalah perbuatan jahat karena manusia berbuat sekehendak hatinya apa yang dipandang baik menurut pemahamannya, sehingga Allah berencana akan memusnakan bumi purba tersebut, namun Nuh dari sekian banyak manusia se-jamannya mendapat kasih dan sayang Tuhan karena dia adalah orang yang benar, tidak bercelah serta hidup bergaul dengan Allah.

Perintah Allah di dengar oleh Nuh dan ia membuat sebuah bahtera sesuai dengan apa yang perintahkan kepadanya.

Behtera tersebut merupakan rumah dan tempat di mana istri, anak-anaknya serta istri anak-anaknya serta sejumlah besar hewan ternak di selamatkan hidup dan turunannya.

Nuh di selamatkan karena dia mendengarkan suara Allah walaupun orang se-jamannya mencemohonya.
Nuh  tahu bahwa Allah tidak dapat berbohong, sekali Dia berfirman maka Dia akan melaksanakannya, sehingga tidak ada kata untuk menundahnya.

Dewasa ini sebagai Kaum Bapak kita juga adalah Nuh yang di percayakan Allah untuk membuat dan meyetir bahtera rumah tangga kita bahkan bahtera gereja.
Ketika seorang laki-laki telah dewasa dan di ikat dalam ikatan pernikahan kudus maka dua jabatan di emban oleh dia diantaranya sebagai Kepala Tumah Tangga dan juga Iman di dalam keluarga.

Iman Nuh itulah yang di terapkan oleh Abraham ketika Allah menyuruh dia mengorbankan anaknya Isak, dalam Alkitab di ceritakan bahwa ketika Allah menyuruh Abraham mengorbankan Isak, tanpa berbantah Abraham melakukan apa yang di perintahkan kepadanya oleh Allah, karena dia selalu percaya kepada Allah tanpa ada keraguan.
Bahkan ketika ditanya oleh Isak kepada bapaknya Abraham, semua telah tersedia tetapi di mana hewan korbanya, Abraham sekali lagi dengan iman berkata bahwa Allah akan menyediakannya bagi kita, dan memang Allah menyediakan domba jantan buat korban tersebut setelah Allah mengetahui iman Abraham kepada-Nya.

Marilah sebagai kaum bapak kita mencari Allah dan melakukan segalah perintahnya dengan tanpa keraguan, maka dia akan memberkati kita dan juga rumah tangga kita serta segalah usaha dan pekerjaan kita.
Sementara Ketua Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Tingkat Klasis GKI Paniai Pibelius Bonai dalam arahannya menekankan agar ibadah Persekutuan Kaum Bapak yang dilaksanakan tanggal 9 bulan depan di GKI Tebernakel Oyehe diharapkan lebih banyak kehadiran kaum bapak dengan cara saling mengingatkan dan mengajak teman paling tidak satu orang satu teman untuk datang beribadah, serta di sampaikan persiapan temu Persekutuan Kaum Bapak (PKB) se-Indonesia yang akan di laksanakan di Papua tepatnya di Klasis Jayapura pada bulan oktober 2015.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016