Sabtu, 02 April 2016

IBADAH GABUNGAN PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA (PAR) SEKOTAWI KLASIS GKI PANIAI, 02 APRIL 2016 DI PUSATKAN DI GKI UTHTRECK SP-1 KALIBUMI


Ibadah Gabungan Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Sekotawi Klasis GKI Paniai di pusatkan di GKI Uthtreck Sp-1 Kali Bumi sore tadi (02/04) yang di pimpin oleh Sepnat Yambres Leonubun yang juga merupakan mahasiswa PKL dari STT IS. Kijne Jayapura dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Matius 5:16 “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga” dan Matius 28:20 “Dan ajarlah mereka melakukan segalah sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”


Dalam hotbahnya Sepnat Yembres Leonubun mengatakan bahwa kita baru saja melaksanakan hari paskah atau hari kebangkitan Tuhan Yesus, dan pasti di semua jemaat terlebih unsur Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) melaksanakan camping paskah dengan gembira karena kita semua turut menyatakan bahwa Yesus Tuhan kita hidup dan berkuasa. 

Kedua pembacaan firman Tuhan pada sora hari ini mengandung tanggung jawab untuk memberitakan injil dan mengajarkan kepada orang lain dengan cara melakukan perintah Tuhan terlebih dahulu pada diri kita diantaranya berbuat baik, saling mengasihi, saling menolong dan menghargai, saling mendoakan, saling menasehati dan lain sebagainya dan itu merupakan tanggung jawab kita sebagai anak sekolah minggu dan juga pengasuh atau orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. 
Tuhan katakan ajarlah mereka segalah sesuatu yang Kuperintahkan kepadamu mempunyai pengertian bahwa kita mau mengajarkan kepada teman-teman yang lainnya untuk melakukan kasih dan cara yang harus kita lakukan dalam melakukan perintah Tuhan Yesus adalah bahwa kita harus berbuat baik yakni kasih terlebih dahulu baru kita mengajarkan berbuat baik agar orang lain juga mengikuti apa yang kita lakukan dan memulikan Bapa yang sorga sebagimana pembacaan firman Tuhan saat sore hari ini.


Kasih kita kepada sesama harusslah bercahaya seperti lampu yang menyalah dan menerangi banyak orang dan jangan seperti lampu disko yang mati menyalah.
Jika kita berharap kasih dari orang lain maka kita terlebih dahulu mengasihi kepada orang lain. Contohnya dengan tidak membedah-bedahkan teman dan sesama sebagimana Tuhan Yesus mengasihi  semua umat manusia dan tidak membedah-bedahkan satu sama lainnya.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh PAR GKI Uthtreck SP-1 Kali Bumi

Sementara ketua Jemaat GKI Uthtreck SP-1 Kali Bumi Pdt.Hengky Wonatorey,S.Th dalam sepata katanya setelah ibadah menyampaikan banyak terima kasih kepada Unsur Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Klasis GKI Paniai yang telah menunjuk jemaat GKI Uthtreck SP-1 Kali Bumi sebagai tuan rumah pelaksanaan Ibadah Gabungan PAR di bulan april 2016 ini dan juga anak-anak PAR Sekotawi sudah datang dan bernyanyi memuliakan Tuhan dan juga menyampaikan permohonan maaf jika sekiranya pelayanan dari tuan rumah  kurang maksimal karena Jemaat Uthtreck SP-1 Kali Bumi adalah jemaat yang kecil yang terdiri dari 36 Kepala Keluarga dan 78 jiwa anak sekolah minggu.

Di akhir ibadah Ketua PAR Tingkat Klasis GKI Paniai James I Rorooh menyampaikan bahwa Ibadah PAR pada  tanggal 02 Mei 2016 akan di laksanakan di jemaat GKI Solagratia Tapioka dengan pembawa liturgi dari PAR GKI Ichtus Siriwini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar