IBADAH PERAYAAN HUT KE-2 TAHUN GKI SILOAM SANOBA NABIRE

Ulang Tahun ke -II GKI Siloam Sanoba, rabu sore 27 april 2016 di laksanakan dalam suatu ibadah syukur di gedung gereja GKI Siloam Sanoba yang dipimpin oleh Pdt.F.Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Yesaya 55 “Seruan untuk ikut serta dalam keselamatan yang dari Tuhan” dengan nats pembacaan terambil dari  ayat 6 ” Carilah Tuhan sepanjang Ia berkenan di temui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat” dan ayat 7”Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada Tuhan, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.

Dalam kotbahnya Pdt.F.Samsanoy mengatakan bahwa hari ini kita patut bersyukur pada Tuhan karena Dia berkenan memberi satu tahun usia yaitu ketika saat ini kita merayakan ulang tahun yang ke-II Tahun bagi gereja kita GKI Siloam Sanoba. 


Ketika kita merayakan ulang tahun gereja kita yang ke-II tahun saat ini, pasti kita mengenang semua yang telah Tuhan anugerahkan bagi jemaat kita ketika dua tahun yang lalu jemaat kita baru saja di lembagakan oleh Klasis GKI Paniai menjadi jemaat mandiri dimana sebelumnya atau tepatnya selama satu tahun bersatus sebagai bakal jemaat.

Hal ini merupakan perjalanan yang panjang, dengan demikian kebenaran firman Tuhan dalam Yesaya 55: 6 & 7 akan menuntun kita di hari ulang tahun ini tentang bagaiman Tuhan Yesus Kristus sang kepala gereja berperan penting memimpin perjalanan jemaat ini sampai sekarang dan boleh merayakan ulang tahun gereja yang ke-II Tahun.

Pasti saja kita sebagai orang-orang percaya di dalam setiap kehidupan kita sudah seharusnya kita setia mencari Tuhan dalam hidup ini sepanjang Dia berkenan ditemui. Ketika kita ingin memiliki keselamatan Allah dan di selamatkan maka yang terutama kita harus setia mencari Dia di dalam setiap kehidupan kita. Karena ketika saudara dan saya dengan setia mencari Tuhan di dalam kehidupan kita maka pasti saudara dan saya akan memiliki keselamatan Allah.

Kebenaran firman Tuhan pada ibadah perayaan HUT ke-II Tahun GKI Siloam Sanoba ini mau mengajak kita semua untuk tetap setia mencari Tuhan dalam kehidupan kita agar kita tetap miliki keselamatan Allah. 


HUT ke-II Tahun GKI Siloam Sanoba ini di rayakan dibawah sorotan Thema :CARILAH TUHAN SELAMA IA BERKENAN DI TEMUI (Yesaya 55:6a) dan Sub Thema : Dengan semangat HUT ke-II kita terpanggil dalam satu kasih untuk membangun jemaat menuju pada kemandirian di bidang Theologia, daya dan dana.


Ibadah juga di hadiri oleh perwakilan dari jemaat tetangga dalam rayon 1 Klasis GKI Paniai dan diisi dengan kesaksian lagu oleh Vg. PAR Siloam, Vg PKB Siloam, Vg Exodus dan solo Lerohani.


Setelah ibadah dilakukan pemotongan kua ulang tahun yang dilakukan secara bersama-sama oleh ketua PHMJ GKI Siloam Pdt.F.samsanoy,S.Th dan di dampingi oleh perwakilan oleh tua-tua jemaat, ketua PKB, PW, PAM dan PAR GKI Siloam. 



Juga perwakilan anak-anak PAR Siloam dan perwakilan jemaat tetangga dari GKI Ichtus dan Efata Sanoba serta hadir juga Pdt. Jitro Padwa, S.Th dari jemaat Yesus Rubasai Kimi.


Setelah ibadah di lakukan jamuan makan bersama bagi warga jemaat dan tamu undangan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016