Minggu, 14 Mei 2017

IBADAH MINGGU PAGI, 14 MEI 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 14 Mei 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt.F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Roma 8:31-39 “Keyakinan Iman”

Dalam kotbahnya Pdt.F. Samsanoy mengatakan bahwa surat kepada jemaat di Roma ini di tulis oleh Rasul Paulus dan isinya memuat penjelasan terkait kasih karunia agar jemaat di Roma menyadari dengan sungguh kasih karunia Allah di dalam Yesus Kristus.

Sebagaimana kita ketahui bahwa jemaat di Roma adalah jemaat majemuk yang terdiri dari orang-orang kristen asal Yahudi dan non Yahudi dan Paulus ingin menegaskan kepada mereka bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah yang menyelamatkan manusia agar mereka tidak terpengaruh dengan kehidupan duniawi tetapi harus bersaksi tentang keselamatan di dalam Yesus Kristus.

Kembali pada pembacaan firman Tuhan saat ini yang berbicara tentang iman dan di mana kita ketahui bahwa iman adalah dasar dari segalah sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segalah sesuatu yang tidak kita lihat. (Ibrani 11:1) dan melaui pembacaan ini juga Paulus mengungkapkan tentang fakta bahwa hidup baru di dalam Kristus adalah menjadi orang-orang pilihan Allah dan untuk kitalah Allah telah menyerahkan Anak tunggal-Nya bagi penebusan dan  keselamatan kita.

Oleh kasih karunia Allah telah mengutus Anak-Nya Yesus Kristus hadir di tengah-tengah duni agar oleh kesengsaraan bahkan kematian-Nya di kayu salib dapat menyelamatkan dan  menyatukan kita semua umat manusia lewat kebangkitan-Nya setelah mengalahkan maut.

Kebenaran firman Tuhan mau mengajarkan kepada kita semua yang telah menerima keselamatan dari Allah melalui kasih karunia-Nya di dalam Yesus Kristus yang telah menebus utang dosa kita adalah bahwa kita harus hidup dalam  kebenaran dan melakukan perbuatan yang baik serta tidak harus tinggal dalam perbuatan jahat atau duniawi yang tidak membawa kita pada keselamatan dari Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar