Minggu, 07 Mei 2017

IBADAH MINGGU PAGI, 7 APRIL 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 7 April 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt.F.Samsanoy, STh dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Roma 6:1-14 “Mati dan bangkit dengan Kristus”

Dalam kotbahnya Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa oleh satu orang yakni Adam dosa telah mendapat tempat dan berkuasa atas hidup manusia dan oleh satu orang juga yakni Yesus Kristus kita telah di merdekakan dari kuk atau kuasa dosa tersebut.

Dan sebagai orang percaya kita harus menanggalkan semua perbuatan jahat yang dan sifat buruk kita serta hidup kudus sesuai dengan firman Tuhan karena untuk menebus dosa dan kesalahan kitalah Yesus Kristus relah mati di atas kayu salib dan bangkit pada hari ketiga setelah mengalahkan maut tersebut.

Dengan demikian Dia telah memerdekakan kita dari kuasa dan belenggu maut melalui dosa, karena kita adalah ciptaan baru yang telah di merdekakan dalam kebangkitan Kristus sehingga kita juga harus hidup sebagaimana yang Yesus inginkan yakni meninggalkan semua perbuatan jahat kita dan harus hidup baru seturut kehendak Yesus yakni mengasihi sesama, tidak membenci, tidak menceritakan kejelekan orang lain serta berbagai sifat buruk lainnya yang berpotensi mendatangkan dosa bagi kehidupan kita.


Dalam ibadah minggu pagi ini juga dilaksanakan Sakramen, Sidi, Pernikahan kudus dan Baptisan Kudus kepada pasangan suami istri Untung Imanuel Korwa dan Erna Eci Mulach berserta ketiga anak mereka.

Dalam pesan pernikahan Pdt. F. Samsanoy memesan kepada kedua mempelai agar senantiasa membina rumah tangga mereka dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan tidak ada alasan untuk berpisah atau bercerai kecuali karena maut dan tugas sebagai orang tua untuk mendidik dan menjaga anak-anak mereka dengan baik dan benar sesuai firman Tuhan, agar mereka tidak jatuh ke dalam kehidupan yang jauh dari firman Tuhan.

Setelah ibadah di laksanakan HUT PKB dan PW GKI Siloam Sanoba Nabire yang genap berumur tiga tahun pada tanggal 4 dan 7 april 2017 dengan prosesi pemotongan kue ulang tahun oleh ketua PKB dan PW GKI Siloam dan di dampingi oleh ketua PHMJ GKI Siloam Sanoba Pdt.F. Samsanoy, S.Th






Tidak ada komentar:

Posting Komentar