IBADAH MINGGU SENGSARA IV, 24 MARET 2019 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Sengsara IV, 24 Maret 2019 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Ronal Tanamal dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Roma 3:21-31 “Manusia dibenarkan karena iman”

Dalam kotbahnya Pnt. Ronal Tanamal mengatakan bahwa saat ini kita berada dalam minggu sengsara ke IV dan sudah pasti minggu sengsara ini di jalani oleh kita untuk mengenang masa kesengsaraan Tuhan Yesus ketika Dia hidup di muka bumi ini dalam wujud seorang manusia.

Ketika menjalani minggu sengsara kita seharusnya menyadari bahwa Tuhan Yesus mengalami kesengsaraan menjelang kematian-Nya bahwa Ia di fitnah, di pukul bahkan sampai mati-Nya diatas kayu salib.

Sebagai orang kristen kita semua sadari bahwa pengorbanyan Tuhan Yesus hanya untuk menyelamatkan manusia dari utang dosa.

Dan sebagai orang percaya kita juga harus dapat memaknai pengorbanan Tuhan Yesus bagi kita melalui perkataan dan perbuatan kita hari lepas hari.

Karena sebagai orang kristen kita harus dapat menggambarkan makna kesengsaraan dan pengorbanan Yesus bagi kita bahwa oleh kasih-Nya Dia relah menjadi manusia untuk menyelamatkan kita agar semua orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa dan memperoleh hidup yang kekal di sorga.

Kisah kehidupan Tuhan Yesus pada dua ribu tahun yang lalu harus kita imani dengan sungguh-sungguh dan kitapun harus bersaksi kepada setiap orang bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat yang menuntun manusia kepada hidup yang kekal.

Karena tanpa mengenal Tuhan Yesus maka tidak mungkin orang akan selamat hingga sampai ke sorga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016