IBADAH MINGGU PAGI, 30 APRIL 2023 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

 

Bertempat di Gedung Gereja GKI Siloam Sanoba Minggu 30 April 2023 dilaksanakan ibadah minggu pagi yang dipimpin oleh Pdt. J. Mbaubedari,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Petrus 2:1 s/d 10 “Yesus Kristus batu penjuru”.

Dalam kotbahnya Pdt. Mbaubedari mengatakan bahwa tema perenungan pada ibadah minggu pagi ini adalah “Membangun rumah rohani dalam diri manusia”.

Lebih lanjut menurut Pdt. Mbaubedari mengatakan supaya jemaat dapat berharga di hadapan Tuhan, maka dalam setiap diri anggota jemaat harus menjadi tempat kediaman Allah.

Sebagai rumah rohani itu berarti diri manusia harus kudus dan setia dalam mewujudkan kebenaran-kebenaran Allah baik hukumNya, FirmanNya dalam kehidupan sehari-hari.

Kalau kita kudus dihadapan Allah maka kebenaran Allah itu ada dan membuat kita menjadi kuat didalam iman, maka terwujudlah apa yang tadi dikatakan yakni rumah rohani dalam diri dan kehidupan manusia.

Kalau kita menjadi rumah rohani maka hidup kita menjadi kudus, kata kudus berasal dari alkitab perjanjian lama yakni “kadaus” atau terpisah atau tidak tergantung dengan yang lain dari cara hidup kita.

Terpisah disini artinya tidak memisahkan diri, tetap ada dalam satu kesatuan hidup sebagai manusia, hidup sebagai masyarakat ditengah dunia ini tetapi yang walaupun mengahdapi berbagai macam situasi tetapi sikap dan perbuatan kita bedah dengan mereka yang melakukan hal-hal yang tidak benar yang bertentangan dengan hukum-hukum Tuhan, bertentangan dengan pengajaran firman Tuhan yang telah diajarkan atau disampaikan oleh Tuhan Yesus Kristus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016