Jumat, 31 Juli 2015

IBADAH AKHIR BULAN JULI 2015 DI GKI SILOAM SANOBA

Ibadah Akhir Bulan Juli 2015 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Tuhan Keluaran 35:30-35 “Pengangkatan Bezaleel dan Aholiab”
Pelayan Firman Pnt.Ronal Tanamal

Pada masa lalu sejak keluarnya bangsa Israel dari tanah perbudakan Allah tidak melepaskan mereka begitu saja, namun Ia setia dalam perbuatan dan tanda-tanda keajaiban yang menyertai umat Israel.
Sebagaimana Firman Tuhan pada pembacaan saat ini bahwa Allah memenuhi Bezaleel dan Aholiab dengan Roh Allah sehingga mereka mahir dengan keahlian, pengertian dan pengetahuan dalam segalah macam pekerjaan baik dari emas, perak, tembaga dan juga mengasah batu permata untuk ditatah serta mengukir kayu.

Segalah keahlian yang dimiliki oleh kedua orang tersebut datangnya dari Allah. Allah-lah yang memberkati mereka serta atas kuasa-Nya mereka berdua dapat mengerjakan berbagai pekerjaan yang sulit tersebut yang mungkin pada zaman tersebut belum atau tidak dapat dilakukan oleh bangsa Israel sendiri. Dan untuk menghasilkan suatu pekerjaan yang indah serta memiliki nilai seni yang tinggi memang harus dilakukan oleh seorang ahli yang diurapi oleh Allah sendiri.

Allah adalah sumber pengetahuan dan ilmu serta seni, sehingga apapun yang kita lakukan hendaknya untuk memuliakan Dia.

Saat ini setiap kitapun diberikan oleh Allah masing-masing keahlian, pertanyaannya pernahkah kita mengucap syukur kepada Allah sebagai sumber pengetahuan tersebut ? Bahwasannya segalah sesuatu yang Ia jadikan baik adanya dan untuk di nikmati oleh manusia.
Apakah kita juga ingat untuk memberikan sesuatu dari hasil keahlian yang kita miliki buat memuliakan nama-Nya ?

Agar damai sejahtera selalu menyertai kita sepanjang kehidupan kita di muka bumi ini, ingatlah saudaraku bahwa segalah yang kita miliki di muka bumi ini adalah dari Tuhan, kelak jika kita berpulang tiada satupun yang kita bawa, sehingga agar hidup kita berkenan di hadapan-Nya hendaklah segalah yang kita miliki kita gunakan untuk memuliakan Dia, amin !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar