IBADAH GABUNGAN PAR SEKOTAWI KLASIS GKI PANIAI DI PUSATKAN DI GKI TABERNAKEL OYEHE, SELASA 2 FEBRUARI 2016

Ibadah Gabungan Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Sekotawi Klasis GKI Paniai di Pusatkan di GKI Tabernakel Oyehe, Selasa 2 Februari 2016.
Pelayan firman Pdt.Yael Maria Tokoro,S.Th
Pembacaan firman Tuhan 1 Korintus 9:16 “Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil”

Paulus dalam pembacaan firman Tuhan saat ini mengatakan bahwa jika aku tidak memberitakan injil maka celaka aku, artinya bahwa memberitakan injil adalah tugas semua orang percaya termasuk juga pengasuh sekolah minggu dan anak-anak sekolah minggu.

Anak-anak sekolah minggu apakah tadi ada yang berdoa buat kakak pengasuh dan juga untuk pendeta ? Kalau anak-anak tidak berdoa buat kakak pengasuh dan pendeta bagaimana mereka  dapat memberitakan injil buat kalian, begitu juga dengan pendata. Demikian halnya terhadap bapak dan mama, anak-anak harus berdoa buat mereka. 
Paulus katakan bahwa celaka jika kita tidak memberitakan injil termasuk juga celaka jika hari ini kita tidak berdoa. Berdoa mengucap syukur karena Tuhan Yesus  masi memberikan kita hidup termasuk juga bernafas, masi bernyanyi, masi buka mata, pergi ke-sekolah tadi pagi dan sore hari ini datang ke ibadah PAR gabungan.

Pada hari jumaat nanti kita semua sebagai orang percaya di tanah Papua akan merayakan 161 Tahun HUT pekabaran injil di tanah ini yang di beritakan oleh Ottow dan Geissler, 161 Tahun adalah anugerah yang kita terima dari Tuhan.
Ottow dan Geissler mereka berdua adalah orang Jerman tapi mereka datang ke Papua, karena mereka berdua tahu bahwa kita ini harus di menangkan. Oleh sebab itu tugas kita di 161 Tahun kita harus buat apa ? Yang pertama Paulus bilang satu keharusan bahwa kita harus berdoa bagi kakak pengasuh, pendeta, orang tua, kakak dan adik dan kepada semua orang karena berdoa juga merupakan bagian dari memberitakan injil.

Hari ini kita bisa berdoa, baca Alkitab, pakai baju, kita bisa sekolah semua karena cinta dan kasih Tuhan Yesus, peradaban baru di tanah ini telah di mulai ketika injil mendarat di pulau Mansinam, sudah 161 tahun perubahan telah terjadi di tanah Papua dan kita semua harus mengsyukuri hal itu.

Setelah ibadah seperti biasanya Ketua PAR Tingkat Klasis GKI Paniai James Rorooh dalam sepata katanya menyampaikan banyak terima kasih kepada anak-anak PAR yang telah mengambil bagian dalam ibadah PAR Sekotawi ini dan juga di lakukan absen kehadiran dan penyampaian ibadah PAR Sekotawi Tingkat Klasis GKI Paniai bulan maret akan dilaksanakan di jemaat Solafide KPR Nabarua.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016