Minggu, 12 Maret 2017

IBADAH MINGGU SENGSARA III, 12 MARET 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Dunia membenci Yesus bukannya tanpa alasan, sebab Yesus telah membuka mata mereka bahwa perbuatan mereka penuh dengan dosa dan setiap perkataan Yesus telah menelanjangi perbuatan mereka yang penuh dengan dosa tersebut dan hal inilah yang mengakibatkan dunia sangat membenci Yesus.

Demikian kutipan kotbah pada Ibadah Minggu Sengsara III, 12 Maret 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire yang di pimpin oleh Pnt.A.S. Korisano dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Yohanes 15:18-27´Dunia membenci Yesus dan murid-murid-Nya

Lebih lanjut dalam kotbahnya Pnt.A.S Korisano mengatakan bahwa Yesus sewaktu berada di dunia ini telah mengajarkan murid-murid-Nya agar tetap tinggal didalam-Nya karena hal tersebut merupakan hal yang utama jika mereka ingin menghasilkan buah dari pelayanan mereka.

Konsekwensi dari tinggal di dalam Yesus adalah bahwa mereka akan dibenci oleh dunia karena mereka menjadi pengikut Yesus dan hal tersebut tidak dapat di hindari oleh karena iman dan percaya kepada Yesus.

Alasan lain dunia membenci Yesus karena mereka tidak mengenal Bapa yang mengutus-Nya dan kebencian tersebut dilimpahkan juga kepada murid-murid Yesus bahkan tindakan penganiayaan terhadap murid-murid Yesus dianggap sebagai ibadah bagi mereka.

Yang diinginkan oleh Yesus sekalipun hidup dalam penderitaan dan penganiayaan tidak membuat murid-murid Yesus untuk mundur dari tugas dan pelayanan mereka dalam memberitakan injil ke seluruh dunia karena sebagai murid-murid Yesus tugas yang di sampaikan oleh Yesus kepada mereka adalah untuk bersaksi kepada dunia tentang kasih dan cinta Bapa di dalam Yesus yang adalah Mesias Anak Allah yang telah datang untuk menyelamatkan dunia.

Mengakhiri kotbahnya Pnt.A.S Korisano mengatakan bahwa kita semua sebagai orang Kristen yang percaya kepada Yesus kita juga adalah murid-murid-Nya dan mempunyai tugas untuk  bersaksi tentang Dia yang adalah Anak Allah dan juga Tuhan yang telah datang untuk menyelamatkan dunia lewat pengorbanan-Nya di kayu salib buat menebus dosa dunia dan semua umat manusia.

Walaupun konsekwensinya adalah bahwa kita mungkin akan di benci dan mengalami banyak kesusahan, tetapi yakinlah bahwa kita tidak sendiri sebab Yesus Tuhan dan Juruselamat kita akan senantiasa menyertai kita hingga akhir zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar