Minggu, 30 Juli 2017

IBADAH MINGGU PAGI, 30 JULI 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 30 Juli 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Ronal Tanamal dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Efesus 6:1-3 “Taat dan kasih”

Membuka kotbahnya Pnt. Ronal Tanamal mengatakan bahwa dalam kehidupan setiap umat manusia keinginan untuk membentuk keluarga dan memiliki anak merupakan suatu anugerah yang sangat di dambahkan oleh setiap pasangan suami istri.

Dan ketika kita telah di anugerahi Tuhan dengan memberikan anak dalam kehidupan kita maka kita juga pasti berpikir tentang pendidikan yang akan kita pilih buat anak tersebut mulai dari pendidikan pra sekolah hingga pendidikan tinggi nantinya sebagai modal dan bekal dalam kehidupannya nanti.

Setiap rumah tangga pasti memiliki polanya masing-masing dalam mendidik anak mereka, tetapi semua memiliki tujuan yang sama agar anak tersebut nanti dapat berhasil dalam hidupnya serta membanggakan orang tua, keluarga dan juga memuliakan nama Tuhan.

Kembali kepada pembacaan firman Tuhan saat ini yang berbicara tentang “Taat dan kasih” yang secara khusus menekankan kepada anak-anak untuk taat dan menghormati orang tua supaya mereka berbahagia dan panjang umur di bumi, merupakan suatu janji yang luar biasa kepada setiap anak-anak.

Kita pahami bahwa semua ini dapat di lakukan oleh seorang anak kepada orang tuanya jika anak tersebut dididik dengan benar sesuai dengan firman Tuhan dan norma-norma yang berlaku.

Jangan berharap mendapatkan sesuatu yang baik dari anak jika kita mengajarkan yang salah kepada mereka, dan perilaku mereka ketika dewasa merupakan penjabaran dari apa yang telah kita tanamkan melalui didikan yang di mulai dari dalam rumah tangga kita masing-masing.

Marilah kita mendidik anak-anak kita dengan baik dan benar sesuai dengan Fiman Tuhan dan norma yang benar agar kelak mereka tidak mempermalukan kita.


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh Solo PW dan anak dari WYK 1 Siloam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar