IBADAH GABUNGAN PERSEKUTUAN ANGGOTA MUDA (PAM) RAYON 1 KLASIS GKI NABIRE DI PUSATKAN DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire rabu sore tadi (18/7/2018) telah dilaksanakan ibadah  gabungan Persekutuan Anggota Muda (PAM) Rayon 1 Klasis GKI Nabire yang di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th.

Dalam kotbahnya yang terambil dari kitab Pengkotbah 11:9-11 dan 12:1 “Nasihat bagi pemuda-pemudi”, Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan saat ini berisi ajaran, didikan, nasihat serta petua yang di berikan oleh orang tua kepada anak-anaknya atau juga di berikan oleh seorang guru kepada para siswanya agar mereka memahami dan melaksanakan nasihat  tersebut.

Sudah pasti dalam kehidupan kita tidak mungkin orang tua mengajarkan atau memberikan nasihat yang buruk atau tidak baik kepada anak-anaknya demikian juga dengan seorang guru kepada murid-muridnya.

Tetapi sebagai orang tua dan juga guru pasti memberikan  ajaran yang baik kepada anaknya atau juga murid karena sudah pasti mereka inginkan agar anak-anak serta para murid tersebut akan berhasil dalam hidupnya jika mendengar serta melakukan  nasihat atau petua tersebut dalam hidup mereka.


Mencoba melakukan segalah hal yang bertangan dengan firman Tuhan seperti mencoba narkoba, minum minuman keras, serta pergaulan bebas, menipu orang tua dan berbagai jenis kejahatan lainnya adalah hal-hal yang tidak Tuhan kehendaki dan akibat dari melakukan hal-hal tersebut seperti yang dikatakan oleh firman Tuhan saat ini bahwa pasti Allah akan membawa kalian ke pengadilan.

Sehingga hal yang paling utama dilakukan oleh kaum muda adalah mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh karena dengan mencari Tuhan serta memahami maksaud dan tujuan-Nya dalam hidup ini pasti Tuhan akan memberkati serta menuntun hidupmu, karena pemuda adalah harapan bangsa dan negara serta merupakan tulang punggung gereja.

Tongkat estafet pengurusan gereja ada di pundak kalian jika saatnya nanti para orang tua telah tiada maka kalianlah yang akan mengambil peran meneruskan kepengerusan gereja ini.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG.PAM Efata Sanoba dan Paulus Sanoba Pantai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016