IBADAH MINGGU PAGI, 15 JULI 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 15 Juni 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. J. Mbaubedari, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Roma 8:1-17 “Hidup oleh Roh”

Dalam kotbahnya Pdt. J. Mbaubedari mengatakan bahwa dalam hidup ini kadang –kala kita sebagai orang kristen yang telah di tebus dan diselamatkan oleh Tuhan Yesus melalui karya agung-Nya di atas kayu salib tapi selalu ada kecenderungan dalam hidup kita untuk selalu melakukan dosa.

Dosa yang kita lakukan adalah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum Tuhan  atau firman Allah dan tanpa di sadari bahkn akibat dari perbuatan kita tersebut telah mendatangkan dosa dalam hidup kita baik pribadi, dalam rumah tangga, dengan sesama kita lingkungan tempat kita tinggal dan juga di tempat pekerjaan kita bahkan dalam persekutuan sebagai jemaat Tuhan.

Rasul Paulus dalam tulisannya mengatakan bahwa sejak awal panggilan Allah bagi setiap orang kristen atau oran percaya adalah untuk mewujudkan rencana Allah bagi dunia ini yakni menyatakan keselamatan dari Allah dalam hidup kita dan juga orang lain bahkan kepada dunia bahwa hidup kita telah di selamatkan dari dosa oleh pengorbanan Tuhan Yesus Kristus yang di salib, mati dan bangkit setelah mengalahkan maut.

Kita telah di tebus dan di selamatkan sehingga kita harus bekerja untuk melayani Tuhan dan juga sesama dalam panggilan iman serta di dalam kehidupan kita masing-masing entah di keluarga, lingkungan, gereja dan tempat kita bekerja.

Rasul Paulus juga mengatakan bahwa orang yang hidup di luar Roh Kudus hidupnya cenderung untuk berbuat dosa bahkan dosa dapat menguasai orang tersebut dan sudah pasti orang tersebut tidak berkenan kepada Allah dan juga tidak menjadi milik Kristus.

Biarlah hidup kita terus di pimpin oleh Roh Kudus dan agar kita senantiasa melakukan hal-hal yang berkenan kepada Allah, serta dengan giat mewartakan keselamatan yang dari Allah melalui pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di bukit Kalvari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016