IBADAH MINGGU PAGI, 29 NOVEMBER 2020 di GKI SILOAM SANOBA NABIRE

Ibadah Minggu Pagi, 29 November 2020 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt.M.Tambunan,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Yesaya 64:1-12. 

Dalam kotbahnya Pdt.M.Tambunan mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan saat ini menjelaskan kepada kita bahwa Umat Israel rindu akan lawatan Tuhan terhadap kehidupan mereka. 

Umat Israel menyadari akan keberadaan mereka yang telah berdosa, mereka tahu bahwa Tuhan tidak akan campur tangan dan menolong mereka serta mengarahkan padanganNya kepada mereka jika mereka terus berada dalam dosa. 

Dosa membuat mereka berada jauh dari Tuhan dan firman ini ditulis oleh Yesaya ketika orang Israel berada dalam tekanan dan penderitaan karena politik mereka dibuang ke Babel dan menjadi budak. 

Dosa mendatangkan penghukuman bagi umat Israel karena mereka adalah umat Tuhan yang tidak setia sehingga akibatnya sangat berat bagi mereka. 

Ketika mereka di Babel mereka rindu akan lawatan Tuhan untuk menolong mereka keluar dari penderitaan yang sangat berat yakni perbudakan dan mereka menyadari bahwa Tuhan pasti akan melawat mereka dan melupakan dosa dan kesalahan mereka ketika mereka meninggalkan semua doa dan kesalahan mereka. 

Saat ini kita berada di minggu Advent ke-I atau hari penantian akan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, maka kita juga harus meninggalkan semua sifat kita yang tidak pantas agar Tuhan juga melawat kita melalui kelahiran Yesus Tuhan kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016