IBADAH MINGGU PAGI, 8 NOVEMBER 2020 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE



Ibadah Minggu, 8 November 2020 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt.L.Sirloy dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Mazmur 40:1-11 “Syukur dan doa”

Membuka kotbahnya Pnt.L.Sirloy mengatakan bahwa kehidupan didalam suatu komunitas ada suatu keharusan yang harus diikuti oleh semua anggota komunitas tersebut, sebut saja komunitas pencinta motor dimana setiap anggotanya diharuskan untuk memiliki motor sendiri atau dengan tipe tertentu begitu juga dengan komunitas yang lainnya.

Biasanya dalam komunitas tersebut memiliki tujuan tertentu yang harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua anggota komunitas tersebut.

Komunitas juga biasanya terkait dengan formalitas dimana semua anggota komunitas tersebut harus dapat mengikuti aturan yang telah di tetapkan.

Formalitas juga terjadi didalam persekutuan orang percaya dimana setiap orang percaya harus dapat beribadah, bernyanyi nyanyian rohani dan lain sebagainya.

Pembacaan kita saat ini dalam Mazmur 40 pemazmur menyampaikan kepada Tuhan bahwa betapa susahnya pemazmur dalam menyampaikan isi hatinya kepada Tuhan bahwa betapa beratnya hidup sang pemazmur bahwa ia melakukan dosa lewat lidah dan omongannya serta angku dan mungkin berbohong juga.

Dalam keberadaan pemazmur yang penuh dosa ia minta tolong kepada Tuhan untuk mangampuni dosanya melalui ketaatannya karena Tuhan tidak berkenan kepada korban sembelihan dan korban sajian.

Fokus perenungan kita pada ibadah minggu pagi ini adalah bahwa Dia tidak berkenan kepada korban sembelihan dan korban sajian adalah karena Tuhan adalah Allah yang berkata dan melaksanakan seluruh keputusanNya kepada kita manusia menurut kedaulatanNya yang sama artinya bahwa kita semua dapat menjadi orang percaya karena Tuhan-lah yang memilih kita karena Dia sangat peduli sama kita umat ciptaanNya.

Ibadah juga diisi dengan kesaksian lagu oleh VG.PAR dan PAM GKI Siloam Sanoba Nabire.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016