IBADAH MINGGU PAGI, 14 MEI 2023 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

Vg. SD YPK Sion (Kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024)

Ibadah minggu pagi, 14 mei 2023 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Welem Fairyo, S.Th dengan memgambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Filipi 3:10 s/d 12 “Kebenaran yang sejati”

Dalam kotbahnya Pdt. Welem Fairyo mengatakan bahwa maksud dari surat rasul Paulus ini tentu ditujukan kepada jemaat di Filipi yang ketika surat itu ditulis rasul Paulus berada ditengah penjara agar pemberitaan injil tetap dilakukan karena tantangan yang dia hadapi terkait pemberitaan injil itu dengan peraturan yang berlaku di Roma bahwa dia telah melanggar atau mengganggu ketenangan orang Roma.

Tetapi Paulus berpikir bahwa sekalipun diaa dipenjara tetapi firman Tuhan tidak pernah dipenjarakan, atau kebenaran sejati yang diberitakan tidak pernah dapat dipenjarahkan oleh manusia.

Paulus merasa bahwa sebagai manusia dia dapat dipenjarakan tetapi firman Tuhan tidak dapat di penjarahkan dan tetap terus berada.

Disini menunjukkan bahwa keberanian Paulus dalam memberitakan injil tetap dia lakukan karena dia merasakan bahwa kemerdekaan atau atau kebangkitan Kristus nyata dimana dia harus lakukan dan jalani penyebaran injil itu sampai kepada dia dipanggil oleh Allah. Hal itu merupakan suatu pernyataan prinsip hidup dari rasul Paulus karena dia selalu berpedoman bahwa kebenaran itu berasal dari Allah sendiri.

Pada ibadah minggu pagi ini juga diisi dengan  kesaksian lagu oleh VG anak kelas 6 SD YPK Sion, VG PAR GKI Siloam sanoba dan solo majelis jemaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016