IBADAH SYUKUR HUT PAR GKI SILOAM SANOBA NABIRE KE 10

Bertempat di GKI Siloam Sanoba Nabire, Jumat sore tadi 12 Mei 2023, telah dilaksanakan ibadah syukur HUT PAR GKI Siloam Sanoba Nabire ke 10.

Ibadah dipimpin oleh kak Tina Auparay dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Matius 16:16 “Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesis Anak Allah yang hidup”.

Dalam referensi kotbahnya sebelum pembacaan firman Tuhan, kak Tina bertanya kepada anak-anak untuk mengetahui apa jawaban mereka tentang siapa Yesus menurut mereka.

Anak-anak memberikan tanggapan masing-masing terkait siapa Yesus menurut mereka, ada yang berkata Juruselamat manusia, ada juga yang berkata bahwa Yesus adalah anak Allah yang maha tinggi bahkan ada juga yang mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan Allah kami yang diutus oleh Bapa kedalam dunia.

Merangkum semua jawaban dari anak-anak tersebut kak Tina mengatakan bahwa jawaban mereka semua adalah benar, bahwa Yesus yang adalah Tuhan dan Juruselamat manusia Dia adalah apa saja menurut paandangan kita manusia.

Ketika kita sakit Dia adalah dokter yang dapat menolong dan menyembuhkan kita, begitu juga ketika kita bersedih dia akan mendengar setiap pergumulan dan kesusahan kita termasuk juga ketika berulang tahun disaat ini Dia ada bersama-sama dengan kita sebagai Tuhan yang memberkati hingga saat ini Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) GKI Siloam berumur 10 tahun.

PAR GKI Siloam telah berjalan sejak tanggal 12 mei 2013 yang juga dijadikan sebagai hari berdirinya PAR GKI Siloam Sanoba lebih satu tahun dari berdirinya jemaat GKI Siloam Sanoba yang baru di Jemaatkan oleh Klasis GKI Paniai saat itu pada tahun 2014.

Setelah ibadah dilakukan prosesi pemotongan kue ulang tahun oleh pengasuh sekolah minggu diantaranya Ketua PAR GKI Siloam Sanoba Nabire kak Martha Noriwari, Sekretaris PAR kak Yuli Kaiba dan bendahara PAR kak Herlina Korwa dan sejumlah pengasuh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016