Selasa, 30 Juni 2015

IBADAH SORE AKHIR BULAN JUNI, SELASA 30 JUNI 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah sore akhir bulan juni di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Roma 8:18-30 “Pengharapan anak-anak Allah”
Lukas 6:46-49 “ Dua macam dasar”
Pelayan Firman Pnt.A.Rumbiak

Dalam kehidupan saat ini sebagai orang percaya sudah seharusnya kita menaruh pengharapan kita hanya kepada Allah, karena kehidupan kita di dunia ini tidak terlepas dari berbagai penderitaan akibat dari dosa dan untuk hal itulah rasul Paulus menekankan kepada kita melalui pembacaan Firman Tuhan sore hari ini bahwa hanya kepada Allah saja tempat kita bersandar dan tidak kepada yang lain.

Allah didalam Tuhan Yesus  telah memberikan kita Roh Kudus yang selalu menuntun dan mengarahkan kehidupan kita agar selalu berkenan dan tertuju kepada Allah sumber segalah kehidupan ini.

Terkadang tanpa kita sadari Roh Kudus membantu kita berdoa kepada Allah dengan ungkapan-ungkapan yang tidak terdengar dengan maksud agar Allah memberi kekuatan kepada kita dengan caraNya sendiri.
Roma 18:26 “ Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Kehidupan orang kristen dewasa ini banyak dihadapkan dengan berbagai permasalah yang menimpah diri sendiri dan juga kehidupan keluarganya bahkan didalam jemaat, tempat kerja dan sebagainya.
Terkadang sebagai orang percaya kita bertanya dimana Allah ketika suatu musibah menimpah kita, bahkan ada yang mungkin menyalahkan Allah dan berkata Allah tidak adil dalam memberlakukan kasih setianya kepada setiap umat manusia.

Tapi pernakah kita berpikir bahwa kehidupan ini milik Siapa ?
Apakah kehidupan ini terjadi dengan sendirinya seperti anggapan kaum ateis atau mereka yang tidak mengakui adanya Allah ?

Sebagai orang percaya kita telah belajar melalui Firman Tuhan (Alkitab) bahwa Allah-lah yang telah menjadikan segalah sesuatu dan segalah sesuatu dijadikan dengan maksud dan tujuannya.
Allah tidak pernah curang atau tidak adil terhadap kehidupan manusia, bahkan dia menjadikan langit dan bumi, matahari dan bulan serta segalah tumbuh-tumbuhan dan air untuk menunjang kehidupan dimuka bumi,  baik untuk orang percaya maupun orang yang tidak percaya bahkan yang menista keberadaan Allah sendiri.

Sebagai orang kristen yang telah di tebus oleh Tuhan Yesus kitapun terkadang sulit untuk memahami keberadaan Allah yang melampau akal pikiran kita, justru disinilah areal Roh Kudus untuk menyadarkan dan memampukan kita dengan caraNya sendiri agar kita selalu mengucap syukur atas hidup yang telah Allah berikan kepada kita.

Kalau sore ini kita boleh hadir dan bersekutu dalam Rumah Tuhan untuk mengsyukuri kasih dan pernyataan serta pemeliharaan Allah terhadap hidup kita selama bulan juni kita hidup dan bekarya  itupun karena Roh Kudus yang menggerakannya.

Semoga Roh Kudus selalu menyertai dan memampukan kita untuk selalu ingat mengucap syukur di bulan depan dan seterusnya sampai Tuhan datang, kiranya kasih setia Allah didalam Tuhan Yesus menyertai kita semua, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar