Senin, 01 Juni 2015

IBADAH SYUKUR HUT KE-1 PAM GKI SILOAM SANOBA NABIRE

Ibadah Syukur HUT PAM GKI Siloam ke-1, Senin 1 Juni 2015
Pembacaan Firman 1 Timotius 4: 12 ” Jangan seorangpun mengangap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

Pelayan Firman Pdt. F. Samsanoy

Berbicara tentang pemuda paling utama harus kita ketahui apa itu pemuda. Beberapa kriteria orang dikatakan pemuda karena umur yang masi muda atau mereka yang belum menikah.
Pemuda oleh gereja di sebut juga tulang punggung gereja.

Nats Firman Tuhan saat ini dikatakan bahwa janganlah orang merendahkanmu karena engkau muda.
Artinya bahwa pemuda harus tampil sebagai penerus gereja dengan sikap dan perilaku  sebagaimana pemuda Kristen yang sejati, sikap dan karakter pemuda haruslah dapat menunjukan bahwa pemuda sanggup berperilaku yang baik.

"Seseorang akan dihargai jika berperilaku baik walaupun masi mudah, kaum muda harus setia mencari Tuhan sejak dari masa muda karena ini adalah bekal bagi kaum muda kelak ketika menjadi dewasa"

Dalam setiap ibadah pemuda harus menunjukan sikap dewasa, tidak boleh bermain dan membicarakan hal-hal yang tidak masuk akal, gosip dan menceritakan kejelekan orang lain, serta harus menjadi contoh bagi teman-teman yang lainnya, karena perilaku seseorang akan tergambar ketika orang tersebut masi muda dan tidak mungkin mengubah sifat ketika telah dewasa.

Di Papua saat ini anak-anak muda telah keluar dari sikap dan karakter, banyak yang lari ke alkoholis dan narkoba serta berbagai perbuatan yang melanggar hukum.
Pemuda Siloam tidak boleh mengikuti segalah bentuk perilaku yang menyimpang dari ajaran gereja serta bertentangan dengan hukum.
Dalam melakukan sesuatu jangan hanya ikut-ikutan, tetapi paling tidak mengetahui apa yang akan dilakukan tersebut berdampak baik atau tidak bagi kehidupan kalian dimasa yang akan datang.
Dengan melakukan hal demikian maka pemuda akan terhindar dari perbuatan atau hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan.

Kita semua diberi tugas sebagai anggota SIDI Jemaat adalah bahwa kita harus bersekutu, bersaksi dan melayani sebagaimana Tri Panggilan Gereja yang wajib dilakukan oleh semua orang percaya.

Melalui Firman Tuhan pada ibadah syukur HUT PAM Siloam ke-1 ini, marilah sebagai pemuda kita harus dapat mengubah sifat dan karakter  agar orang  tidak menganggap pemuda itu rendah, serta kitapun mengucap syukur kepada Tuhan bahwa pada hari ini 1 Juni 2015 Unsur PAM GKI Siloam dapat merayakan HUT yang ke-1 Tahun.

Dengan Perayaan Ulang Tahun ini diharapkan Unsur PAM kembali mengevaluasi program dan juga karya yang telah dilakukan di dalam jemaat dan kemuliaan Nama Tuhan Yesus, karena masa depan dan cita-cita ada ditangan Tuhan.
Ibadah juga di isi oleh kesaksian lagu oleh VG. PAM  Siloam  dan Trio PAM Siloam serta pemotongan Kue Ulang Tahun yang dilakukan Oleh Ketua PAM GKI Siloam Sdri. Naomi Wakur dan Pengurus Unsur PAM dan Ketua Majelis Jemaat GKI Siloam, Pdt. F. Samsanoy,S.Th
Turut hadir dalam ibadah syukur ini adalah Pengurus Unsur PAM GKI Paulus Sanoba Pantai, PAM GKI Betania Asdim Siriwini dan tua-tua Jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire.

Setelah Ibadah dan Perayaan Ulang Tahun di lakukan jamuan kasih bagi seluruh undangan dan jemaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar