IBADAH PAR GABUNGAN SEKOTAWI KLASIS GKI PANIAI DI PUSATKAN DI GKI SION KAMPUNG HARAPAN

Ibadah PAR Sekotawi Tingkat Klasis GKI Paniai, Minggu 2 Agustus 2015 di pusatkan di GKI Sion Kampung Harapan
Pembacaan Firman Matius 18:12-14 “Perumpamaan tentang domba yang hilang”
Pelayan Firman Pdt.L.Warlela,S.Th

Tuhan Yesus dalam menyampaikan pesan kepada murid-murid-Nya dan orang banyak selalu menggunakan perumpamahan dengan maksud agar mereka dapat mengerti apa yang di sampaikan oleh Tuhan Yesus.
Dalam cerita domba yang hilang disana dikatakan oleh Tuhan Yesus bahwa gembala tersebut mempunyai seratus ekor domba, dan satu diantaranya tersesat dan terpisah dari kawanan yang lainnya bahkan dengan gembalanya.

Apa yang selanjutnya dilakukan oleh gembala tersebut ?

Dia tidak berlaku malas tahu dengan meninggalkan seekor domba yang tersesat tersebut terhilang untuk selamanya, namun dengan kasih dan sayangnya dia relah meninggalkan yang ke sembilan puluh sembilan ekor domba tersebut dan mencari yang terhilang dan tersesat tersebut.
Kelanjutan cerita tersebut di sana Tuhan Yesus menggambarkan kepada kita semua bahwa kegembiraan yang dirasakan oleh si gembala sangat besar sekali oleh karena satu ekor domba yang tersesat dan ditemukan melebihi ke sembilan puluh sembilan ekor yang ada bersama gembala tersebut.

Demikian adanya dengan Tuhan Yesus, bahwa Ia selalu menginginkan agar jangan ada dari kita yang tersesat dan terhilang dan tiap hari Dia mencari umat manusia untuk menyelamatkannya dari dosa dan maut termasuk juga anak-anak !

Firman Tuhan saat ini mau memberi pesan kepada kita semua, sebagai anak sekolah minggu tetapi juga pengasuh agar :
1.       Anak Sekolah Minggu harus menjadi domba yang baik agar tidak tersesat
2.       Anak Sekolah Minggu harus melakukan hal-hal yang baik seturut dengan Firman Tuhan.
3.       Para Pengasuh harus menjadi gembala yang baik untuk mengajar dan mendidik anak sekolah        minggu dengan pertolongan Gembala Agung kita yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Ibadah juga diisi dengan sejumlah  Vocal Grup dan Paduan suara anak-anak PAR dalam wilayah Sekotawi.

Ketua PAR Klasis GKI Pania James Rorok  dalam arahannya menyampaikan nasihat bagi anak-anak sekolah minggu, serta melakukan apsen rutin kehadiran anak sekolah minggu dari jemaat dalam wilayah kotawi dan juga menyampaikan bahwa ibadah PAR Sekotawi bulan september 2015 akan di laksanakan di GKI Ora Et Labora KPP Wadio.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

LOMBA CERDAS CERMAT ALKITAB (CCA) BAGI WARGA JEMAAT GKI SILOAM SANOBA MENYONGSONG HUT PASKAH 2016, SENIN 21 MARET 2016