IBADAH PEMBUKAAN KATEKISASI BAGI CALON SIDI JEMAAT GKI SILOAM SANOBA NABIRE DI LAKSANAKAN MINGGU SORE DI GEDUNG GEREJA


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba, minggu sore (28/08) telah dilaksanakan  ibadah pembukaan pelaksanaan katekisasi bagi calon sidi jemaat dalam lingkup GKI Siloam Sanoba Nabire.

Pembukaan katekisasi ini di awali dengan ibadah pembukaan yang di pimpin oleh Pdt.F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Mazmur 67:1-8 ‘Nyanyian syukur karena segalah berkat Allah”

Dalam renungan singkatnya Pdt.F. Samsanoy mengatakan bahwa sudah seharusnya sebagai orang percaya kita mengucap syukur kepada Allah dalam segalah hal pada langka kehidupan kita, karena segalah sesuatu adalah milik dan kepunyaan-Nya dan kita manusia adalah ciptaan-Nya yang di jadikan untuk merawat dan memelihara bumi.


Setelah ibadah pembukaan di lakukan dengan penyampaian arahan oleh Ketua PHMJ GKI Siloam Sanoba Pdt. F. Samsanoy,S.Th terkait pelaksanaan katekesasi serta peran orang tua dalam mendorong serta memberi motifasi kepada anak-anak untuk datang mengikuti setiap materi yang di berikan oleh penyaji yang berasal dari Pendeta, Penatua dan Syamas dalam jemaat GKI Siloam. Karena katekisasi adalah salah satu syarat yang harus di ikuti sebelum seseorang di tegukan dalam sidi.

Sementara Sekretaris Jemaat GKI Siloam Sanoba dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada peserta katekisasi dan juga orang tua atau wali agar mengumpulkan foto copy surat nikah orang tua dan babtis dari peserta katekisasi sebagai syarat administrasi serta mengatakan bahwa pelaksanaan ketekisasi akan di laksanakan selama enam bulan dengan intensitas pertemuan selama satu jam perpertemuan dan dalam satu minggu akan dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu jam 16:00 Wit s/d 17:00 Wit.


Pelaksanaan Katekisasi di Jemaat GKI Siloam pada saat ini di laksanakan berdasarkan hasil sidang jemaat GKI Siloam Sanoba ke-2 Tahun 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 19 orang yang terdiri dari laki-laki 14 orang dan perempuan sebanyak 5 orang.

Pembukaan katekisasi saat ini di samping di hadiri oleh peserta katekisasi dan unsur PHMJ GKI Siloam Sanoba, juga di hadiri oleh orang tua atau wali dari peserta katekisasi dan majelis jemaat serta pengasuh sekolah minggu.

Umumnya peserta katekisasi pada jemaat GKI Siloam berasal dari kelas remaja Alkitab pada Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) GKI Siloam Sanoba dan sesuai jadwal akan dilakukan peneguan sidi bagi peserta katekisasi saat ini pada bulan april 2017.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016