Rabu, 30 November 2016

IBADAH AKHIR BULAN NOVEMBER 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Akhir Bulan November 2016 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Amos Rumbiak dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Galatia 3:15-29 “Hukum Taurat atau janji” dan Kejadian 12:1-9 “Abram di panggil Allah”

Membuka kotbahnya Pnt. Amos Rumbiak mengatakan bahwa nats yang menjadi bahan perenungan pada ibadah akhir bulan November 2016 ini terambil dari kitab Galatia 3: 29 “Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah”

Maksud nats tersebut sangat jelas menerangkan bahwa kita yang berada di dalam Yesus Kristus juga berhak menerima janji dan berkat yang telah di janjikan TUHAN kepada Abraham dan menjadi milik kita dalam kehidupan ini.

Ketika Abraham masi di tanah Ur-Kasdim di negeri leluhurnya TUHAN telah mempunyai rencana yang kekal kepada dia bahwa melalui dia TUHAN akan memberkati dunia ini bahkan memberikan tanah Kanaan menjadi milik kepunyaan turunannya selamanya.

Tanah Kanaan yang di janjikan oleh TUHAN kepada Abraham adalah tanah yang penuh dengan susu dan madu, suatu tanah yang subur, begitu juga dengan kita saat ini yang percaya kepada Yesus Kristus akan menerima sorga yang kekal sebagai konsekwensi dari iman dan percaya kita.

  
Sebagai orang kristen kita juga berkewajiban mengucap syukur atas kasih dan berkat yang telah kita rasakan dan nikmati sebagai anugerahkan dari TUHAN sehingga saat ini kita boleh datang ke gereja untuk mengucap syukur penyertahan Tuhan sepanjang bulan November 2016 ini.

Kiranya memasuki bulan Desember 2016 kita tetap setia kepada TUHAN dalam melakukan firmanNya dan semoga TUHAN senantiasa menyertai dan memberkati kita.


Setelah ibadah dirayakan ulang tahun bagi dua orang ibu yang berulang Tahun dalam bulan November ini serta di lakukan jamuan makan bersama yang telah di siapkan oleh kedua ibu yang berulang tahun bagi warga jemaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar