Minggu, 30 April 2017

IBADAH MINGGU PAGI, 30 APRIL 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 30 April 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Daud Buiney dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Yohanes 21: 20-23 “Murid yang di kasihi Yesus”


Dalam membukan kotbahnya Pnt. Daud Buiney memberi contoh saat ini ada istilah yang lagi ngetren di kalangan anak mudah yakni KEPO atau sikap ingin tahu dari seseorang terhadap sesuatu hal yang muncul dalam benaknya dan akan berusaha berulang-ulang untuk mengetahui hal tersebut termasuk juga dalam urusan orang lain.

KEPO adalah suatu kebiasaan dalam diri seseorang yang dapat menyebabkan sesorang terjebak dalam masalah karena rasa ingin tahu yang berlebihan bahkan selalu ikut campur dalam urusan orang lain melalui perkataan dan perbuatannya.

Pada pembacaan firman Tuhan saat ini di ceritakan bahwa Yesus menegur Petrus ketika dia bertanya kepada-Nya tentang apa yang akan terjadi dengan murid yang dikasihi Yesus ketika ia melihat dia mengikuti mereka dari belakang dan dengan tegas Yesus menegur Simon dan berkata bahwa jika Dia menghendaki agar dia tetap hidup sampai Ia datang lagi itu bukan urusan Petrus.

Dengan demikian sikap Petrus yang demikian dapat di kategorikan sebagai KEPO atau sikap ingin tahu tentang urusan orang lain dan Yesus dengan tegas menegur Petrus agar tidak usah ikut campur terhadap urusan orang lain karena Tuhan menginginkan dia untuk fokus kepada pekerjaannya sendiri  sebagaimana yang telah Tuhan bebankan kepada kepadanya, yakni mengembalakan domba-domba dan mewartakan berita Injil sampai ke ujung bumi.


Demikian juga dengan kehidupan kita saat ini bahwa sebagai orang percaya hendaklah kita terus bersaksi tentang Injil agar banyak jiwa dapat terselamatkan oleh pemberitaan Injil tersebut dan jangalah kita menyibukkan diri dengan urusan orang lain yang tidak ada faedahnya bagi kita dan juga kemajuan Injil bagi keselamatan umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar