Minggu, 16 April 2017

IBADAH PASKAH KE- I, 16 APRIL 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Hari ini adalah hari yang sangat istimewa dan sangat spesial bagi kita umat kristiani, hal ini di karenakan ada peristiwa besar yang tercatat dalam kehidupan umat manusia dan hal tersebut menjadi hal sangat penting sampai saat ini, dimana Alkitab mencatat sosok Mesias atau Raja yang bernama Yesus dimana Ia lahir di Betlehem pada kandang yang hina, tetapi juga yang dapat menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati serta yang lapar di berikan makan bahkan yang berduka di hibur dan Yesus yang sama juga sangat sayang kepada anak-anak serta akhir dari kehidupan-Nya bukan mati dengan mulia atau terhormat tetapi melalui suatu peristiwa penderitaan yang luar biasa serta tergantung diatas kayu salib diantara para penjahat dan pada hari ini atau tepatnya hari ketiga setelah kematian-Nya Dia bangkit dan hidup.

Demikian kutipan kotbah pada Ibadah Paskah I, Minggu 16 April 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire yang di pimpin oleh Pdt. Benyamin Komegi, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Markus 16:1-8 “Kebangkitan Yesus”

Lebih lanjut menurut Pdt. Benyamin Komegi bahwa jika Tuhan Yesus tidak bangkit maka sia-sialah kepercayaan bapak, ibu, saudara-saudari dan anak-anak bahkan saya sendiri kepada Tuhan, tetapi kebangkitan Tuhan Yesus yang kita rayakan saat ini sangat penting dalam kehidupan kita sebagai umat Tuhan.


Kita merayakan peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus setiap tahunnya bukan sebagai suatu rutinitas perayaan tetapi justru hal tersebut menunjukan iman kita yang kuat akan karya dan cinta Tuhan bagi kita sehingga Dia relah untuk berkorban bagi kita dan bangkit pada hari ke tiga setelah mengalakan maut.

Sehingga hari ini merupakan hari yang sangat spesial bagi iman kekristenan kita yang percaya akan karya penebusan oleh Allah melalui Yesus Kristus Tuhan kita yang membayar lunas utang dosa kita dan yang hidup serta berkuasa selama-lamanya setelah mengalahkan maut oleh kebangkitan-Nya.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh solo Bapak Paulus Yawan

Ibadah Paskah Ke-II bagi jemaat dalam Rayon 1 Klasis GKI Paniai yang meliputi GKI Ichtus Siriwini, GKI Paulus Sanoba Pantai, GKI Betania Asdim Siriwi, GKI Efata Sanoba Dalam dan GKI Siloam Sanoba akan di laksanakn pada hari senin, tanggal 17 April 2017 di GKI Betania Asdim Siriwini pada pukul 09:00 Wit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar