Kamis, 27 April 2017

IBADAH SYUKUR PERAYAAN HUT GKI SILOAM SANOBA NABIRE KE-3, KAMIS 27 APRIL 2017


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire sore tadi (27/04) telah dilaksanakan ibadah perayaan HUT GKI Siloam Sanoba ke-3 Tahun yang di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Filipi 1:22-25 “Kesaksian Paulus dalam penjara”

Dalam renungannya Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa ketika Paulus harus di tangkap dan dimasukan kedalam penjara justru hal tersebut berdampak pada kemajuan injil sebab Paulus di penjara justru karena kebenaran injil dan juga banyak orang tidak mau mendengar dan percaya kepada injil sehingga mereka menentang  dan menghambat dia dalam menyampaikan kebenaran firman injil Kristus tersebut kepada semua orang dan mereka yang menentang dan mengambat pelayanan dia, merekalah yang menangkap dan memasukan Paulus kedalam penjara.


Dan Paulus sangat mengucap syukur kepada para saudara-saudaranya yan g telah menerima injil tersebut dan menulis pada ayat ke 22a pada pembacaan firman Tuhan saat ini “Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberikan buah” dan hal tersebut merupakan motifasi dalam diri Paulus sendiri.

Begitu juga dengan semua hal yang kita lakukan dalam kehidupan kita ini bahwa kita selalu inginkan agar pekerjaan apa saja yang kita lakukan selalu berhasil dan itulah motifasi semua manusia sebagaimana yang Paulus katakan pada ayat 22a tersebut.


Hari ini kita merayakan Hut ke-3 Tahun gereja kita di bawa sorotan Tema “BEKERJA MEMBERIKAN BUAH (Filipi 1:22a) dan Sub Thema “dengan HUT ke-3 GKI Siloam meningkatkan kebersaman dan kesetiaan bekerja demi perkembangan kemajuan menuju jemaat yang misioner”,  sehingga di harapkan kepada semua warga jemaat GKI Siloam Sanoba agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam pelayanan di jemaat maupun di setiap unsur dan WYK dimana kita ikuti.

Umur 3 Tahun adalah usia yang sangat muda sekali bagi gereja kita, tapi dalam usia yang sangat muda ini kita telah banyak bekerja, serta  dengan kebersamaan warga jemaat kita telah mendirikan wadah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungan gereja kita yang mulai beroperasi pada tanggal 18 April 2017 dan selanjutnya akan didirikan Taman Kanak-Kanak (TK) pada bulan-bulan kedepan di tahun ini juga dimana hal tersebut merupakan ide dan swadaya dari jemaat (Pengasuh sekolah Minggu Siloam) serta kita telah melakukan pembangunan pondasi gereja dan pagar yang merupakan bukti dari kerja kita yang tidak sia-sia.


Tuhan telah menuntun kita dalam perjalan jemaat ini serta menuntut kita untuk bekerja dengan baik agar menghasilkan buah yang baik dari pekerjaan di tengah-tengah jemaat kita serta lingkungan dimana kita berada hingga berbangsa dan bernegara.


Ibadah juga di isi oleh kesaksian lagu dari Solo PKB Betania Asdim Siriwini, Solo PW dan VG. PKB Siloam Sanoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar