Kamis, 26 Oktober 2017

IBADAH SYUKUR HUT GKI DI TANAH PAPUA KE-61 TAHUN BAGI JEMAAT DALAM RAYON 1 KLASIS GKI NABIRE DI PUSATKAN DI GKI ICHTUS SIRIWINI NABIRE


Memperingati HUT ke-61 Tahun GKI di Tanah Papua hari ini, kamis 26 Oktober 2017 telah dilaksanakan Ibadah Syukur bagi jemaat dalam Rayon 1Klasis GKI Nabire yang di pusatkan di GKI Ichtus Siriwini Nabire.

Dalam kotbahnya yang terambil dari kitab 2 Timotius 3:10-17 “Iman bertumbuh dalam penganiayaan”  Pdt. K. Sitinjak, S.Th mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan saat ini dapat di simpulkan bahwa iman seseorang dapat bertumbuh yang pertama jika dia meneladani iman orang yang telah mengajarkan firman Tuhan kepadanya sebagaimana iman Timotius bertumbuh karena meneladani iman yang ada pada rasul Paulus. Keteladanan merupakan warisan atau di turunkan dari seseorang kepada generasi selanjutnya.

Yang kedua iman dapat bertumbuh jika seseorang mengalami penderitaan atau aniaya dan juga keadaaan yang sulit atau jalan viadolorosa dengan demikian orang beriman harus tetap taat kepada Tuhan. Yang ketiga iman seseorang dapat bertumbuh dari membaca firman Tuhan dan dalam pembacaan firman Tuhan saat ini di sebutkan bahwa kitab suci atau Alkitab dan juga tulisan yang di ilhamkan Allah isinya bertujuan memberi hikmat, menuntun kepada keselamatan oleh iman kepada Yesus Kristus dan juga untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dan yang keempat dengan membaca firman Tuhan maka orang percaya di perlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

Hari ini semua warga GKI di Tanah Papua melaksanakan ibadah syukur kepada Allah yang maha kuasa yang telah mendirikan GKI di Tanah Papua hingga saat ini telah berusia ke-61 Tahun dan menjadi gereja tertua dan terbesar serta terbanyak anggotanya di tanah Papua yang hingga tahun 2017 jumlah jemaat GKI di Tanah Papua sebanyak ±1700 jemaat/gereja.


Dalam perjalanan pelayanan GKI di Tanah Papua sudah banyak melewati tetapi juga akan terus berhadapan dengan banyak tantangan tetapi justru tantangan itu akan menumbuhkan dan memperkuat iman warga GKI di Tanah Papua yang terus belajar dari firman Tuhan.

Gereja sebagai tempat persekutuan orang-orang percaya mempunyai tiga tugas yakni bersekutu, melayani dan bersaksi.

Semua warga GKI di Tanah Papua harus terus beriman kepada Tuhan dan iman itu harus bertumbuh dengan menghadapi tantangan dan kita harus menjadi teladan kebaikan dan hidup bersekutu di dalam Tuhan secara terus menerus dengan belajar dan mendengarkan firman Tuhan, hanya dengan demikian maka kita semua akan di perlengkapi oleh Allah untuk setiap perbuatan baik.

Ibadah syukur HUT GKI di Tanah Papua ke-61 Tahun ini juga di isi dengan kesaksian lagu oleh PS. Jemaat GKI Betania Asdim Siriwini, PS Jemaat Ichtus Siriwini, PS PW Paulus Sanoba Pantai, Solo Kasih, Solo PAM Paulus Sanoba Pantai dan Solo ibu Samber dari GKI Ichtus Siriwini. 

Jemaat yang tergabung dalam Rayon 1 Klasis GKI Nabire adalah GKI Ichtus Siriwini, GKI Paulus Sanoba Pantai, GKI Betania Asdim Siriwini, GKI Efata Sanoba dan GKI Siloam Sanoba. 

HUT ke 61 berdirinya GKI di Tanah Papua mengusung tema sentral “Datanglah KerajaanMU”, dan sub tema “HUT GKI di Tanah Papua Yang Ke 61 Tahun Memotivasi Kita Untuk Meningkatkan Spiritualitas, Kemandirian serta Kesejahteraan Warga Gereja Sebagai Wujud Perubahan Memasuki 500 Tahun Reformasi”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar