Senin, 16 April 2018

IBADAH MINGGU PAGI, 15 APRIL 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi 15 April2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Evelin Maraja, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kolose 2: 6-15 “ Kepenuhan hidup dalam Kristus”

Dalam kotbahnya Pdt. Evelin Maraja mengatakan bahwa hidup yang kita jalani ini memberikan banyak pilihan dan mengharuskan kita untuk memilih dengan tepat, saking banyaknya tawaran yang menggiurkan dan terkadang membuat kita lupa diri.

Hal ini juga yang dialami oleh jemaat di Kolose, dimana mereka berada dalam pertumbuhan iman karena telah mengenal Kristus dengan pengorbanan serta karya penyelamatan-Nya namun mereka berada dalam situasi yang dipengaruhi oleh pengajaran sesat yang meremehkan pengajaran tentang Kristus dan karya penyelamatan-Nya bagi umat manusia.

Para pengajar yang mengajarkan ajaran sesat tersebut telah mengoyahkan kepastian iman jemaat di Kolose tersebut, sehingga Paulus hadir melalui tulisannya kepada jemaat di Kolose untuk mengingatkan kembali apa yang telah mereka terima yakni pengajaran tentang Yesus Kristus dan karya penyelamatan-Nya dan hendaklah hidup mereka tetap teguh di dalam Dia.


Dalam pembacaan firman Tuhan saat ini Paulus bermaksud untuk menasihati jemaat di Kolose untuk tidak peduli dan terpengaruh dengan ajaran-ajaran sesat tersebut yang hanya berlandaskan pengajaran tradisi dan juga kepercayaan saja atau filsafat-filsafat kosong belaka. Ajaran tentang pengajaran Yesus Kristus dan karya keselamatan-Nya bagi kita itulah yang harus tertanam dan berkar dalam hidup mereka.

Dalam kehidupan kita dewasa ini juga tidak terlepas dari situasi seperti yang dialami oleh jemaat di Kolose saat itu dimana setiap hari kita dapat melihat banyak pengajar sesat dengan giatnya mengajarkan ajaran mereka dengan berbagai tipu muslihat dengan maksud agar kita meninggalkan iman dan percaya kita kepada Yesus Kristus dan karya penyelamatan-Nya bagi umat manusia dan mengikuti mereka.

Dan kunci bagi kita seperti yang rasul Paulus ajarkan serta tekankan kepada jemaat di Kolose adalah bahwa kita harus bertumbuh dan berakar didalam Kristus dan iman kita tetap teguh dalam iman yang telah di ajarkan kepada kita, dan hendaklah hati kita melimpah dengan syukur.


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. PAM Siloam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar