Jumat, 27 April 2018

IBADAH SYUKUR KE-IV TAHUN BERDIRINYA GKI SILOAM SANOBA NABIRE, JUMAT 27 APRIL 2018


Keselamatan di tujukan juga kepada bangsa-bangsa lainnya dan bukan hanya kepada bangsa Yahudi saja, demikian kutipan kotbah dalam ibadah syukur HUT GKI Siloam Sanoba Nabire ke-IV tahun sore tadi (Jumat, 27 April 2018) yang di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Roma 15:1-13 “ Orang yang lemah dan orang yang kuat”

Keselamatan oleh Yesus Kristus berlaku universal atau umum bagi setiap orang percaya dari segalah umat manusia sehingga Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Roma mengajak umat yang percaya kepada Tuhan agar tetap beriman kepada Yesus Kristus karena hanya di dalam dan melalui Dia-lah ada pembenaran dan keselamatan.


Seperti yang di tekankan oleh Paulus kepada jemaat di Roma agar saling melengkapi antara yang kuat dan yang lemah dengan maksud agar jangan ada perpecahan didalam jemaat itu.

Hari ini jemaat kita berulang tahun yang ke 4 tahun, umur yang sangat mudah jika di bandingkan dengan jemaat-jemaat yang lainnya di klasis GKI Nabire ini tetapi hendaknya dengan ulang tahun ini kita harus menaruh rasa saling melengkapi diantara kita sebagaimana pesan pembacaan firman Tuhan saat ini bahwa yang kuat harus memperhatikan yang lemah agar tidak timbul perpecahan didalam jemaat kita.


Jemaat GKI Siloam Sanoba boleh ada hingga saat ini semua karena karya Tuhan sendiri, sebab Dia yang mempunyai gereja ini dan kita sebagai umat pilihan-Nya.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh Duet Kasih dan VG. PAM Siloam.
Perayaan HUT GKI Siloam Sanoba tahun ini dilaksanakan dibawah sorotan thema : Datanglah kerajaan-Mu (Matius 6:10a) dan sub thema : Melalui HUT Jemaat ke IV memotifasi kita untuk meningkatkan spiritualisme dalam pembangunan jemaat.



Setelah ibadah dilakukan prosesi pemotongan kue ulang tahun oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th sebagai ketua Jemaat GKI Siloam Sanoba serta penyuapan kue ulang tahun kepada perwakilan yang telah di tunjuk.

Akhir dari rangkaian ibadah syukur perayaan HUT GKI Siloam Sanoba Nabire ke-IV ini diakhiri dengan jamuan kasih dalam bentuk makan bersama bagi semua jemaat dan tamu undangan. 

Parade foto Perayaan HUT GKI Siloam Sanoba Nabire Ke-IV Tahun






Tidak ada komentar:

Posting Komentar