Minggu, 29 April 2018

IBADAH MINGGU PAGI, 29 APRIL 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 29 April 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Yohanes 5: 1-5 “Iman Mengalahkan dunia”

Dalam kotbahnya Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa melalui pembacaan firman  Tuhan ini Yohanes ingin menegaskan kepada kita semua bahwa seseorang yang beriman kepada Kristus haruslah membuktikannya lewat prilakunya.

Iman yang sejati dari orang percaya akan terungkap dari rasa syukur dan kasihnya kepada Allah Bapa dan Yesus Kristus Putra Allah. Iman dan kasih tidak bisa di pisahkan dari pribadi Allah sebab ketika kita lahir Roh Kudus telah mencurahkan kasih Allah dalam hati kita.


Yohanes menegaskan kepada kita untuk saling mengasihi dan memperhatikan sesama kita serta berusaha memanjukan kesejahteraan mereka, Yohanes juga mendorong kita untuk memperlihatkan kasih kepada sesama kita karena ada tiga alasan diantaranya:
1.     Kasih adalah sifat Allah sendiri yang dinyatakan dengan mengutus anak-Nya yang tunggal untuk menyelamatkan dunia;
2.     Karena Allah mengasihi kita maka kita dapat merasakan kasih, pengampunan serta pertolongan Allah sehingga kita juga harus mengasihi dan menolong sesama kita walau kadangkala kita harus berkorban;
3.     Jika kita saling mengasihi maka Allah tetap didalam kita dan kasih-Nya akan di sempurnakan di dalam kita.

Sebagai orang kristen kita semua sudah tentu beriman kepada Yesus Kristus dan iman kita tersebut adalah merupakan kemenangan kita atas dunia ini.

Iman dalam perjanjian baru juga di difinisikan dengan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat manusia yang telah tersalib, mati dan bangkit dari kematian. Iman juga meliputi pertobatan yakni berbalik dari dosa dengan penyesalan dan berbalik kepada Allah melalui Kristus.

Iman yang menyelamatkan adalah iman yang tumbuh karena  pertobatan.

Marilah kita beriman kepada Allah dengan menghargai karya penyelamatan-Nya melalui Yesus Kristus Tuhan kita sebagai bentuk kasih yang tulus dari Dia bagi keselamatan kita umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar