IBADAH MINGGU PAGI, 16 SEPTEMBER 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 16 September 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Sally Patty, S.Si dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Filipi 2: 12-30 dengan perikop pembacaan “Tetaplah kerjakan keselamatan” dan “Timotius dan Epafroditus”

Dalam kotbahnya Pdt. Sally Patty mengatakan bahwa rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Filipi menyampaikan tentang Kristus sebagai teladan serta pribadi yang harus di teladani dan cintohi oleh setiap umat Tuhan.

Rasul Paulus juga memberikan nasihat kepada umat Tuhan atau jemaat yang berada di Filipi bahwa kataatan memang harus di nyatakan baik di hadapan manusia maupun tanpa kehadiran siapapun karena hal tersebut merupakan suatu integritas dan jemaat di Filipi juga harus belajar untuk mentaati Tuhan pada saat Paulus berada di tengah-tengah mereka maupun tidak.

Paulus menekankan agar umat Tuhan yang berada di Filipi untuk mengerjakan keselamatan yang mereka terima tersebut tidak untuk mereka sendiri tetapi mereka harus bekerja dan berbuat baik untuk menunjukkan keselamatan tersebut dengan perbuatan baik mereka.


Kebenaran firman Tuhan juga mau menekankan kepada kita saat ini bahwa kita juga harus mengekspresikan keselamatan dan perbuatan-perbuatan baik yang telah kita terima dari Kristus Yesus dengan sikap takut dan gentar serta taat kepada-Nya.

Sebagai orang yang telah di tebus oleh Tuhan sudah pasti kita menyadari keselamatan yang telah Tuhan berikan kepada kita tersebut  dann tugas kita adalah mengerjakan keselamatan tersebut dalam hidup dan kehidupan kita baik sebagai pribadi, dalam keluarga dan berjemaat serta berbangsa.

Adapun Thema pembacaan firman Tuhan saat ini dan perenungannya adalah “Hidup untuk mengerjakan keselamatan”
Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh solo ibu Matuan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016