IBADAH MINGGU PAGI, 2 SEPTEMBER 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 2 September 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Paskalina Bisai, dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 2 Korintus 6: 11-18 “Jangan ada lagi noda kekafiran”

Dalam kotbahnya Pdt.Paskalina Bisay mengumpamakan pelayanan dalam gereja seperti membangun sebuah rumah sebagai tempat tingga yang aman dan damai, dimana semua anggota keluarga akan menjadikan rumah tempat tinggalnya tersebut sebagai istana, serta mereka bebas melakukan segalah aktifitasnya tanpa rasa takut.

Rumah juga tempat dimana pengajaran tentang kebaikan serta budaya dalam hidup ini diajarkan oleh orang tua kepada anaknya termasuk juga nasihat dan petua serta wejangan dan dalam sebuah rumah pasti ada seseorang yang menjadi kepala rumah tanggah dan di hormati.

Demikianlah gambaran bagi kita untuk memahami gereja Tuhan di dunia ini dimana Tuhan Yesus adalah kepala dari gereja yang harus di hormati dan di imani oleh kita sebagai anggota atau orang percaya.

Gereja dalam konteks bangunan adalah tempat dimana kita berkumpul untuk memuji dan memuliakan Allah, tetapi gereja dalam konteks tubuh kita adalah tempat Roh Kudus bersemayam.

Rasul Paulus menekankan hal ini kepada jemaat di Korintus agar mereka jangan ternodai dengan hal-hal yang bersifat kekafiran yang mengingkari kebenaran  dan keilahian Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat manusia.

Tubuh jasmani kita adalah tempat bersemayamnya Roh Kudus, sehingga kita tidak dapat menerima dua roh sekaligus dalam tubuh kita baik Roh Kudus maupun roh jahat.


Firman Tuhan menekankan kita untuk tidak menggabungkan diri dengan orang-orang yang tidak percaya, karena orang percaya dan yang tidak percaya tidak dapat di satukan bagaikan air dan minyak.

Penting bagi kita untuk hidup kudus dan tidak boleh dipengaruhi oleh kehidupan duniawi, namun hidup kita harus tetap berada dalam kuasa dan tuntunan Roh Kudus agar kehidupan kita berkenan kepada Allah dan di berkati.

Tema firman Tuhan pada pembacaan ini adalah “Bangunan Allah yang hidup”.

Sesuai jadwal dari Klasis Nabire pada miggu depan tanggal 9 September 2018 akan dilaksanakan serah terima pelayan jemaat di GKI Siloam dari Pdt. F. Samsanoy,S.Th kepada Pdt. Mariani Tambunan, S.Th.

Pdt. F. Samsanoy selanjutnya akan di pindah tugaskan ke Klasis Nabire Timur, sementara Pdt. Mariani Tambunan sebelumnya menjabat pelayan jemaat pada Jemaat GKI IS. Kijne Wadio.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016