IBADAH MINGGU PAGI, 30 SEPTEMBER 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 30 September 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Daud Buiney dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Ibrani 11:1-31 “Saksi-saksi iman”

Dalam kotbahnya Pnt. Daud Buiney mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan ini begitu panjang namun ada beberapa hal yang dapat kita ambil untuk memperkuat iman percaya kita.

Saat ini di negara kita ada beberapa tokoh yang di beri kekhususan karena perbuatan mereka di masa lalu sehingga di beri gelar pahlawan kepada mereka dan khusus bagi kita di wilayah Papua ada Marthen Indey, Silas Papare dan Frans Kaisepo.


Mereka bertiga adalah orang yang di beri lebel Pahlawan Nasional oleh Negera Kesatuan Republik Indonesia karena jasa dan perbuatan mereka di masa lalu yakni mereka berjuang dan tidak ingin untuk terus di jajah. Hampir di semua wilayah Negera Kesatuan Republik Indonesia ini mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan,Sulawesi, Maluku, NTT, NTB dan Bali hingga Tanah Papua memiliki pahlawan karena mereka adalah pejuang yang di beri penghargaan oleh Nagera sebagai pahlawan.


Pembacaan firman Tuhan saat ini bahwa Tuhan mengangkat para pahlawan-Nya mulai dari Habel yang mempersembahkan korban persembahan kepada Allah yang lebih baik dari pada Kain, begitu juga dengan Henokh yang harus terangkat kesorga agar tidak mengalami kematian, selanjutnya ada Nuh yang harus mendengar perintah Tuhan untuk membuat bahtera guna menyelamatkan kehidupan dia dan keluarganya.

Demikian juga dengan Abraham, Isak dan Yakub yang hidup sesuai dengan perintah dan tuntunan Tuhan.


Sebagai manusia kita akan bingung jika melihat perbuatan yang Tuhan berikan kepada mereka tetapi Tuhan merencanakan hidup yang lebih baik bagi mereka, bahkan Tuhan juga merencanakan susuatu yang lebih baik bagi kita, bagi bapak dan ibu, anak-anak dan bagi siapa saja yang percaya kepadaNya.

Tuhan melakukan rancangan-rancangan yang jauh melebihi dari kapasitas kita untuk berpikir agar pelayanan-pelayanan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan benar.


Dan bagi siapapun dia yang hidup seturut dengan apa yang Tuhan rancangkan akan merasakan hidup dalam suka cita walau mungkin melakukannya tanpa mengetahui maksud dan tujuannya.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG WIK 2, VG KASIH, Solo Anak Engel Korisano serta VG Jemaat yang berulang tahun pada bulan September 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016