IBADAH MINGGU PAGI, 9 SEPTEMBER 2018 DAN SERAH TERIMA KETUA MAJELIS JEMAAT GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Bertempat di GKI Siloam Sanoba Nabire telah dilaksanakan Ibadah Minggu Pagi, 9 September 2018 yang di pimpin oleh Pdt. F.Samsanoy,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Yohanes 15:1-8 “Pokok anggur yang benar “

Dalam kotbahnya Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan saat ini menggambarkan Tuhan Yesus sebagai pokok anggur yang benar di mana Ia sendiri menggunakan gambaran pokok anggur untuk memberikan pengertian kepada umat saat itu supaya mereka dapat memahami tentang injil tersebut.


Tuhan Yesus juga menggambarkan murid-murid-Nya sebagai ranting-ranting yang harus tetap tinggal pada pokok anggur tersebut yaitu diri-Nya sendiri dengan mengatakan bahwa siapa yang tinggal pada pokok anggur akan menghasilkan buah dan siapapun yang tinggal diluar pokok anggur tersebut tidak akan berbuat apa-apa dan pada akhirnya akan dibuang ke dalam api karena tidak berguna.

Firman Tuhan ini juga menekankan kepada kita bahwa jika kita tetap berada pada pokok anggur tersebut maka sikap dan perilaku kita akan berubah, karakter kita akan berubah, bahkan kita akan mengenal kebenaran firman Tuhan dan melakukannya.

Tapi jika kita berada di luar Kristus sama artinya dengan hidup kita akan semakin jauh dari pada Tuhan, karena kecenderungan orang yang hidup di luar Kristus tidak akan melakukan kebenaran firman Tuhan dengan baik dalam hidupnya.

Kunci kesuksesan orang kristen adalah tetap beriman pada Tuhan Yesus dan hidupnya harus tetap tertanam di dalam pokok anggur yang benar yakni Kristus Yesus.


Setelah ibadah minggu pagi dilanjutkan dengan serah terima jabatan ketua majelis jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire dari Pdt. F.Samsanoy,S.Th kepada Pdt. Mariani tambunan, S.Th yang di awali dengan pembacaan Surat Keputusan dari Sinode GKI di Tanah Papua dan Klasis GKI Nabire serta penandatanganan berita acara penyerahan aset dari ketua jemaat yang lama kepada ketua jemaat yang baru.



Dalam sambutannya setelah serah terima Pdt. F.Samsanoy menyampaikan banyak terima kasih kepada majelis dan jemaat GKI Siloam selama kurang lebih 4 tahun bertugas di GKI Siloam Sanoba dan mungkin ada salah baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja di lakukan olehnya dan juga keluarga agar dapat di maafkan karena sebagai manusia kita semua tidak luput dari berbuat kesalahan dan juga berpesan agar warga jemaat menerima pelayan dan ketua jemaat yang baru Pdt. Mariani Tambunan dengan baik sebagaimana yang jemaat lakukan kepada dirinya selama ini.



Demikian juga dengan ketua jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire yang baru Pdt. Mariani Tambunan dalam sepata katanya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yesus karena boleh di tempatkan di jemaat GKI Siloam Sanoba semata-mata karena maksud Tuhan, dan sangat berharap agar baik majelis, unsur dan panitia-panitia dalam jemaat ini dapat bergandengan tangan dan berjalan bersama-sama agar kedepan kita akan menjadi jemaat yang misioner.



Sementara BP Klasis GKI Nabire yang di wakili oleh Yonias Akwan dalam arahannya mewakili ketua Klasis GKI Nabire mengatakan bahwa bahwa mutasi pelayan atau ketua jemaat dalam GKI di Tanah Papua adalah hal yang biasa dan untuk maksud penyegaran, kebijakan saat ini bahwa pelayan yang telah mencapai masa pegabdian 10 tahun di suatau Klasis akan di mutasikan ke Klasis lain dan pelayan yang telah mencapai masa pegabdian 5 tahun dalam suatu jemaat akan di mutasi ke jemaat yang lainnya pada klasis setempat.

Yonias Akwan juga menyampaikan selamat serta terima kasih kepada Pdt. F. Samsanoy, S.Th atas pegabdian selama bertugas di Klasis Nabire serta dukungan kepada Pdt. Mariani Tambunan, S.Th agar melanjutkan program-program yang telah di laksanakan oleh ketua jemaat yang lama, yang belum di laksanakan harus di laksanakan dan yang sudah di laksanakan agar di sempurnakan sehingga menjadi lebih baik.


Untuk di ketahui bahwa Pdt. F. Samsanoy sesuai dengan surat keputusan Sinode GKI di Tanah Papua di mutasikan ke Klasis GKI Nabire Timur, sementara Pdt. Mariani Tambunan sebelumnya menjabat ketua pada jemaat GKI IS. Kijne Wadio Nabire.

Pada ibadah minggu pagi ini juga di isi dengan kesaksian lagu oleh Trio Kasih dari jemaat Paulus Sanoba Pantai dan VG. Majelis jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire solo dari ibu Matuan.


Acara lepas sambut dan perpisahan dengan warga jemaat antara ketua jemaat yang lama Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan ketua jemaat yang baru Pdt.Mariani Tambunan, S.Th akan di laksanakan pada hari selasa sore (11/9/2018) yang akan di rangkai dalam ibadah syukur di gedung gereja GKI Siloam Sanoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016