IBADAH MINGGU PAGI, 21 OKTOBER 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 21 Oktober 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Maria Mandosir, S.Si dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 2 Timotius 4:1-8 “Penuhilah panggilan pelayanan”

Dalam kotbahnya Pdt. Maria Mandosir mengatakan bahwa gereja awal mengalami tantangan yang sulit terkait dalam kepemimpinan kepada jemaat karena pengajaran sesat sehingga terjadi penganiayaan dan pembunuhan orang-orang Kristen mula-mula.

Pembacaan firman Tuhan saat ini terkait dengan pengajaran Paulus kepada Timotius agar tetap melayani Tuhan dalam kehidupannya sehingga dia di minta oleh Paulus agar bersungguh-sungguh dalam pelayanannya.


Timotius sendiri hidup dalam situasi yang sangat sulit dimana dia di perhadapkan dengan kebiasaan dalam masyarakat yang mempercayai dongeng-dongeng dan pengajaran sesat sehingga Paulus menekankan kepada Timotius untuk memberitakan firman Tuhan kepada semua orang di sekitarnya.

Pembacaan firman Tuhan saat ini juga berbicara tentang kebenaran Allah dan menentang semua pengajaran yang bertentangan dengan Firman Allah diantaranya mempercayai dongeng-dongeng dan mendengar apa yang di katakana oleh guru-guru palsu atau pengajar sesat yang hanya menyenangkan telingah dengan kata-kata mereka.

Situasi yang dialami pada saat lalu juga terjadi pada saat ini dimana manusia lebih suka dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan firman Tuhan dan lebih memusingkan diri dengan segalah sesuatu untuk menyenangkan diri sendiri.

Sehingga sebagai umat yang percaya kepada Tuhan hendaklah kita dapat menghindarkan diri kita dari semua sikap yang bertentangan dengan firman Tuhan dan melakukan apa yang Tuhan kehendaki seperti aktif dalam pelayanan dan memberitakan firman Tuhan kepada sesama kita.


Ibadah juga diisi dengan kesaksian lagu oleh  PS. PW Siloam Sanoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016