IBADAH MINGGU PAGI, 7 OKTOBER 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 7 Oktober 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Paskalina Bisay, S.Th dengan mengambil pembecaan firman Tuhan dari kitab 1 Korintus 12:12-31 “Banyak anggota, tetapi satu tubuh”

Dalam kotbahnya Pdt. Paskalina Bisay mengatakan bahwa kehidupan manusia jaman sekarang ini di tandai oleh terkurungnya hidup baik secara kelompok atau majemuk bahkan golongan.

Menjadi warga gereja sama artinya dengan menerima orang lain untuk hidup bersama, bahkan dengan orang yang tidak sekelompok dengan kita.

Pada ayat ke 12 hingga ayat ke 17 pada pembacaan  firman Tuhan saat ini di jelaskan bahwa gereja itu di ibaratkan sebagai tubuh seorang manusia, artinya bahwa gereja adalah persekutuan orang-orang percaya dari latar belakang sosial, budaya, ekonomi dan lain sebagainya yang mungkin tidak dapat hidup bersama tetapi kemudian di panggil oleh Tuhan untuk hidup bersama.

Menjadi anggota gereja berarti juga harus menerima orang lain dalam keberadaannya, hal ini di sebabkan keberadaan gereja sendiri yang merupakan tubuh Kristus.

Yesus Kristus yang adalah Tuhan kita adalah tubuh dari gereja itu dan kita sebagai individu yang hidup dan percaya kepada-Nya adalah anggotanya yang juga dapat di artikan bahwa setiap orang dalam tubuh Kristus mendapatkan tempat dalam tubuh Kristus karena hidup di dalamnya. Menjadi warga gereja berarti menjadi satu dengan Kristus.


Setiap anggota tubuh memiliki tempat dan posisi yang tidak dapat berubah-ubah dan setiap anggota tubuh tersebut terkait erat dengan kegunaan dan fungsinya bagi tubuh tersebut, misalnya kaki untuk berjalan dan menopang tubuh, demikian juga dengan tangan untuk memegang, mata untuk melihat serta telingga untuk mendengar bahkan mulut untuk berbicara.

Hiduplah dalam kebersamaan dan layanilah seorang akan yang lain dalam perbedaan, itulah gereja dan itulah tubuh Kristus dan semua umat Tuhan di tuntut untuk melakukannya di dalam kehidupannya bergereja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016