IBADAH GABUNGAN WIK 1 DAN 2 DALAM RANGKA PENUTUPAN TAHUN PELAYANAN 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE



Mensyukuri kasih dan pelayan Tuhan hingga di bulan November 2018, maka pada hari selasa 13 November 2018 yang lalu telah di lakukan ibadah penutupan tahun pelyanan 2018 bagi jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire yang di pusatkan di rumah keluarga E.M Wabes/Tambunan.

Dalam kotbah yang di pimpin oleh Pnt. Daud Buiney yang mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Matius 7:1-5 “Hal menghakimi” di katakan bahwa pembacaan firman Tuhan saat ini sebagai bahan evaluasi diri selama satu tahun pelayanan kita.

Pnt. D. Buiney juga mengatakan bahwa banyak hal yang telah kita buat terhadap tetangga, keluarga dan juga sesama kita, baik dilingkungan kita tinggal, di tempat kita kerja dan pasti tanpa kita sadari bahwa kita telah melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan atau perbuatan jahat secara terus menerus.

Sifat manusia yang sulit untuk di hilangkan adalah bahwa umumnya kita lebih sering menceritakan masalah orang lain dan seolah-olah kita adalah orang yang paling benar, padahal firman Tuhan saat ini sebagai mana yang telah di katakan oleh Tuhan Yesus sangat jelas bahwa begitu mudah bagi kita untuk melihat selumbar dimata sesama kita padahal dalam mata kita ada balok yang tinggal.


Tuhan Yesus juga mengatakan kepada kita untuk mengeluarkan dulu balok dari mata kita maka kita akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar dari mata saudara kita yang sama artinya bahwa jika kita adalah orang yang tidak benar dalam perbuatan dan sikap kita maka kita tidak boleh menceritakan kesalahan dan kekurangan sesama kita, kecuali jika kita adalah orang yang baik dan saleh.

Karena dengan ukuran yang kita pakai untuk menghakimi maka akan di hakimi juga kepada kita dengan cara demikian dan ukuran yang kita pakai untuk mengukur akan di ukurkan juga kepada kita oleh Tuhan sebagai Hakim yang adil.

Maka sebagai manusia yang penuh dengan salah dan dosa, kita tidak boleh menceritakan kekurangan sesama kita, tetapi kita harus membangun persekutuan kita dalam ibadah dan pelayanan kita serta saling menasihati agar Tuhan selalu menyertai dan memberkati hidup kita.


Ibadah mengakhiri tahun pelayanan 2018  dalam jemaat GKI Siloam Sanoba adalah ibadah untuk mensyukuri kasih dan berkat Tuhan dalam pelayanan sepanjang tahun 2018yang telah kita jalani bersama, serta merupakan ibadah untuk mengintropeksi diri kita masing-masing agar kita selalu berlaku baik terhadap sesama kita karena sebagai manusia kita semua memiliki keterbatasan dalam banyak hal dan hanya Tuhan saja yang sempurna sehingga Dialah yang akan melihat dengan jelas dan mengadili kita umat manusia menurut kuasa dan kasihNya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016