IBADAH MINGGU PAGI, 4 NOVEMBER 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 4 November 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. J. Sikawael, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Korintus 3:10-23 “Dasar dan bangunan”

Dalam kotbahnya Pdt. J. Sikawael mengatakan bahwa suatu bangunan akan berdiri dengan kokoh dan kuat jika pondasinya juga di buat secara kokoh dan kuat dan hal tersebut merupakan dasar dalam membangun suatu bangunan.

Demikian juga dalam persekutuan bergereja bahwa gereja akan menjadi kokoh jika jemaatnya kuat dan semua kita pasti setuju dengan pernyataan tersebut.

Rasul Paulus dalam ayat bacaan ini dia menyampaikan dengan kepandaian yang di terimanya dari Allah dan di tulis dengan kecakapannya, tetapi Paulus tetap mengakui bahwa yang menjadi  dasar bangunan persekutuan bergereja adalah Yesus Kristus.

Kita semua juga di ajarkan melalui firman Allah dalam Mazmur 127 : 1a yang berbunyi : “ jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya”.


Rasul Paulus juga menekankan bahwa karena kasih karunia dan kemampuan yang ada dia juga bisa membangun jemaat-jemaat yang ada, dan hal ini bisa terjadi ketika Tuhan Yesus berkehendak untuk mengubah Paulus yang mulahnya adalah seorang penganiaya dan pembunuh orang kristen mula-mula dan kemudian diubah Tuhan menjadi rasul Allah.

Demikian juga dengan kita sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, bahwa Dia adalah dasar dari iman kita karenan melaui pengorbananNya kita telah di selamatkan dari utang dosa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016