IBADAH PW BULAN FEBRUARI 2019 RAYON 1 KLASIS GKI NABIRE DI PUSATKAN DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Persekutuan Wanita (PW) bulan Februari 2019 Rayon 1 Klasis GKI Nabire di pusatkan di GKI Siloam Sanoba Nabire, sabtu 16 Februari 2019 di pimpin oleh Pdt. Mariani Tambunan, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 2 Timotius 3-5 “Ucapan syukur dan nasihat untuk bertekun”

Dalam kotbahnya Pdt. Mariani Tambunan mengatakan bahwa kitab Timotius adalah kitab yang di tulis oleh rasul Paulus kepada anak rohaninya yakni Timotius. Timotius adalah seorang Yahudi yang sangat mudah tetapi oleh pemberitaan injil yang di sampaikan oleh Paulus, Timotius memberikan hidupnya untuk di pakai oleh Tuhan.

Timotius telah menggunakan masa mudahnya untuk melayani Tuhan ketika teman-teman seusianya sedang menikmati masa mudah mereka.


Pertanyaannya bagi kita semua adalah mengapa Timotius yang masih mudah ini memberikan masa hidupnya tersebut kepada Tuhan dan tidak hidup seperti anak-anak mudah seusianya ?

Jawaban atas sikap Timotius tersebut di pengaruhi oleh tiga tokoh diantaranya adalah :
1.     Paulus
Bahwa hubungan Paulus dengan Timotius bukan hanya sebatas hubungan gembala dan jemaat, tapi hubungan Paulus dengan Timotius mempunyai hubungan emosional yang kuat dan hal ini juga dapat di lihat dalam suratnya Paulus selalu menekankan agar Tomotius harus hidup dengan benar sebagai pelayan Tuhan walaupun dia masih mudah. Timotius adalah hasil pengkaderan oleh Paulus untuk mewartakan injil dan melayani Tuhan.
2.     Eunike
Eunike adalah ibu dari Timotius yang telah menanamkan takut akan Tuhan kepada Timotius sebagaimana yang juga sering di lakukan oleh para ibu kepada anak-anaknya.
3.     Loise
Loise adalah neneknya Timotius atau ibunya Eunike yang juga telah mendidik dan mengajar Eunike untuk takut akan Tuhan dan menghormatinya dan karena pengajarannya tersebut hingga iman kepada Tuhan tetrtanam dalam diri  Timotius.

Karena iman Loise-lah yang membuat Eunike beriman hingga Eunike juga mengajarkan kepada Timotius untuk beriman kepada Tuhan atau dengan kata lain adalah iman mereka adala iman yang bergenerasi.

Dari pembacaan firman Tuhan ini dapat kita ambil kesimpulan bahwa peran serta seorang ibu sangatlah besar dalam mendidik anak-anaknya untuk mengenal Tuhan sebagaimana kisah Timotius.

Paulus mengakuhi bahwa iman yang berada dalam diri Tomotius berasal dari neneknya Loise yang diajarkan kepada ibunya Eunike dan Eunike mengajarkan kepada Timotius sehingga Timotius dapat menjadi seorang yang percaya kepada Tuhan dan menjadi pengajar Injil.

Demikian juga dengan kita sebagai kaum wanita tugas dan tanggung jawab kita adalah sangat besar dalam mendidik anak-anak kita menjadi orang yang takut akan Tuhan serta menghormatiNya, tetapi jika kita malas-tahu dan acuh tak acuh untuk mendidik anak-anak kita dengan baik maka jangan kita menyalahkan mereka ketika telah dewasa mereka hidup jauh dari Tuhan.


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh PS. PW Siloam
Ibadah PW tanggal 15 Maret 2019 akan di lakukan di GKI Tabernakel Oyehe dalam bentuk ibadah gabungan sekotawi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016