IBADAH AKHIR BULAN APRIL 2019 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah akhir bulan april 2019 dilaksanakan sore tadi di GKI SiloamSanoba Nabire yang di pimpin oleh Pnt. Martha Noriwari dengan membawa kotbah dari kitab injil Yohanes 21:1-14 “Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya di pantai danau Tiberias”

Pnt.Martha Noriwari mengatakan bahwa sebagai umat nasrani tentu kita masi berada dalam suasana sukacita atau bahagia karena kebangkitan Tuhan Yesus atas kematian.

Sebagaimana pembacaan firman Tuhan saat terkait penampakan diri Tuhan Yesus  sudah pasti ada perasaan girang dan senang yang dirasakan oleh para murid tersebut yang saat itu berada di tepi danau Tiberias dan sejak malam mereka mencari ikan namun tidak mendapatkan apa-apa.

Tuhan Yesus telah berada di tepi danau Tiberias dan bertemu dengan para murid ketika hari mulai siang, tetapi para murid tidak menyadari bahwa itu adalah Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para murid bahwa mereka membutuhkan makan karena sejak malam bereka mencari ikan namun tidak mendapatkan apa-apa, dan Dia bertanya tentang lauk pauk kepada mereka dan mereka menjawab tidak ada sehingga Dia menyuruh mereka menebarkan jalah di sebelah kanan  perahu dan mereka mendapatkan ikan yang banyak sejumlah 153 ekor.

Perjumpaan para murid dengan Tuhan Yesus tentu merupakan peristiwa yang sangat menakjubkan karena mereka para murid tidak menyadari bahwa kebangkitan Tuhan Yesus tersebut sungguh benar terjadi sebagaimana yang telah Dia katakan ketika masi bersama-sama dengan mereka.

Perjumpaan Yesus melalui penampakkan kepada para murid juga membawah suatu semangat dalam diri mereka untuk terus memberitakan firman Tuhan bahwa manusia tidak harus hidup dalam ketakutan akan dosa dan kematian tetapi ada jalan keluar yang telah Allah berikan bagi manusia untuk bebas dari kutuk dosa dan maut melalui Tuhan Yesus Kristus.

Kesaksian para murid tersebut yang membawa kita kepada pertobatan dan percaya akan pengorbanan Tuhan Yesus untuk menyelamatkan umat manusia.

Tuhan Yesus yang telah memberkati dan menuntun kita melewati bulan april 2019 ini juga akan mengantar dan menuntun kita untuk memasuki dan menjalani bulan mei 2019 dengan kasih dan cinta-Nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016