IBADAH MINGGU PAGI, 28 APRIL 2019 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 28 April 2019 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Levi Sirloy dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Yohanes 20:19-23 ‘Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya”

Membuka kotbahnya Pnt. L. Sirloy mengatakan bahwa kadang kita mendengar kata orang bahwa hidup kita ini juga di umpamakan seperti roda, dimana kita akan berada di atas tetapi di lain waktu pasti kita juga akan berada di bawah.

Sebagaimana yang dialami oleh murid-murid Tuhan Yesus setelah kematian-Nya di atas kayu salib dan mengakibatkan mereka menjadi sangat takut dan bersembunyi.

Ketakutan pada murid-murid Yesus tersebut terjadi karena mereka tidak dapat melakukan sesuatu untuk membelah Guru mereka yakni Tuhan Yesus sendiri dari pada para pemimpin Yahudi yang sangat bernafsu untuk membunuh Yesus.

Dan ketakutan yang berikutnya adalah karena perkataan dusta ahli-ahli Taurat yang mengatakan bahwa Yesus tidaklah bangkit dari kematian tetapi jenaza-Nya telah di curi oleh murid-murid-Nya.

Atas dasar ketakutan tersebut Yesus menampakkkan diri kepada para murid-Nya untuk memberi penghiburan kepada mereka bahwa mereka tidak perlu lagi berada dalam ketakutan akan peristiwa kematian yang dialami oleh Yesus karena sebagaimana yang telah di sampaikan oleh para nabi yang menubuatkan tetang Yesus bahwa Dia akan bangkit dari kematian setelah hari ketiga.


Dan ketika para murid Yesus melihat penampakkan diri Yesus yang hidup kepada mereka maka ketakutan itu menjadi hilang dari diri mereka dan setelah Yesus mengembusi mereka dengan Roh Kudus, maka mereka menjadi berani untuk bersaksi bagi orang banyak bahwa Yesus Kristus adalah Mesias yang telah di janjikan oleh Allah untuk menebus dosa manusia.

Kita saat ini sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yesus karena pengorbanan  Dia telah menyelamatkan hidup kita, maka kita tidak harus takut tetapi harus berani bersaksi kepada dunia ini bahwa keselamatan dari Allah hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus karena Dia telah mengorbankan tubuh-Nya bagi penebusan doa manusia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016