PERAYAAN HUT GKI SILOAM SANOBA KE-5 TAHUN


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire, sabtu 27 April 2019 kemarin telah dilakukan ibadah pengucapan syukur HUT GKI Siloam Sanoba Nabire ke-5 Tahun.

Dalam ibadah yang di pimpin oleh Pdt.Sofie yang mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Matius 6:10 “Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di bumi seperti di sorga”


Dalam kotbahnya Pdt. Sofie mengatakan bahwa gereja yang sebenarnya bukanlah gedungnya atau menaranya tetapi gereja yang sebenarnya adalah orangnya.

Gereja berasal dari kata Eklesia yang berasal dari bahasa Portugis Ek dan Kaleo yang jika diartikan adalah Ek pengertianya di panggil dan Kaleo adalah keluar sehingga jika di gabungan mempunyai arti di panggil keluar dari kegelapan dosa kepada terang yang ajaib yakni Yesus Kristus Tuhan kita.


Sebagai orang percaya seharusnya kita bersyukur bahwa ada orang yang mau mati bagi kita semua yakni Yesus Kristus Tuhan kita.

Karena Tuhan Yesus telah berkorban untuk membebaskan kita dari dosa, melalui kematian-Nya maka tugas kita adalah menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah di muka bumi ini.


Sebagaimana Thema perayaan HUT GKI Siloam ke-5 tahun saat ini yang berbunyi “Datanglah Kerajaan-Mu” sama artinya dengan kita harus tunduk kepada firman Allah, karena kita adalah orang-orang yang telah di pilih oleh Allah untuk menerima kasih dan anugerah-Nya di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Perayaan HUT GKI Siloam ke-5 tahun ini juga di lakukan prosesi pemotongan kue ulang tahun oleh ketua PHMJ GKI Siloam Sanoba Nabire Pdt.Mariani Tambunan yang di dampingi oleh perwakilan dari unsur PKB, PW, PAM dan PAR.


Perayaan HUT GKI Siloam Sanoba Nabire ke-5 Tahun ini dilaksanakan di dalam sorotan Thema: “Datanglah Kerajaan-Mu” dan Sub Thema “Melalui Hut Jemaat GKI Siloam ke-5 kita di panggil untuk menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah demi mewujudkan Tri panggilan gereja yang mandiri di bidang daya, dana dan theologia.

Ibu pendeta Sofie adalah pendeta yang bertugas pada GPIB ZEBAOTH Bogor dan berada di Nabire dalam suatu urusan terkait mahasiswa asal Deyai yang kuliah di Bogor namun mengalami kesakitan sehingga diantar oleh ibu pendeta ke Nabire.

Foto Perayan HUT GKI Siloam Sanoba Ke-5 Tahun





Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016