IBADAH MINGGU PAGI, 15 SEPTEMBER 2019 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 15 September 2019 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Markus Mofu,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kejadian 7:1-24 “Air bah”

Dalam kotbahnya Pdt. Markus Mofu mengatakan bahwa menjadi orang beriman di masa hidup yang baik-baik saja tentu bukanlah hal yang sulit dan tentu akan terasa sulit jika kita beriman pada masa yang sulit.

Pertanyan bagi kita apakah iman itu akan tetap ada pada diri kita atau tidak ?
Ketika beriman dianggap salah bahkan di hujat karena kita beriman kepada Tuhan sebagaimana orang kristen dalam perkembangan sejarah dunia ini dalam kategori yang ringan maupun berat mengalami berbagai tantangan berimannya dan apa yang di lakukan oleh setiap mereka, apakah mereka menyerah, atau kalah atau jatuh pada apa yang dunia inginkan ?

Kita dapat belajar terkait iman kepada Tuhan Sang Pencipta dalam tokoh Nuh dalam peranannya pada proses penyelamatan keluarganya dari murka dan hukuman Allah ketika kejahatan manusia bertambah banyak di bumi ini dan kehidupan iman manusia jauh dari pada Tuhan, maka hukuman dan murka Tuhan akan terjadi dalam kehidupan manusia.

Dalam keadaan tersebut ada anugerah Tuhan bagi mereka yang hidupnya benar dan bergaul dengan Tuhan dan satu-satunya adalah Nuh, yakni orang yang hidup beriman dan benar serta di selamatkan Tuhan dari kejahatan dunia ini.

Nuh dipilih Tuhan untuk diselamatkan bersama keluarganya serta segalah mahkluk yang di kehendaki oleh Tuhan karena Nuh taat mendengar firman Tuhan.

Nuh tidak mencari keselamatan bagi dirinya sendiri tetapi juga keluarganya, keselamatan keluarga menjadi prioritas dari Nuh.

Kehidupan Nuh hendaknya memberikan pengertian kepada kita semua bahwa sebagai orang yang berimana kepada Tuhan kita juga harus bertanggung jawab untuk menyelamatkan setiap anggota dalam keluarga kita agar jangan ada yang binasa sebagaimana yang dilakukan oleh Nuh kepada istri, anak-anak dan menantunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016