IBADAH MINGGU PAGI, 8 SEPTEMBER 2019 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 8 September 2019 ini di pimpin oleh Pdt. Mariani Tambunan,S.Th mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kejadian 6:1-8 “Kejahatan Manusia”

Dalam kotbahnya Pdt.Mariani Tambunan mengatakan bahwa ketika manusia menjadi banyak di muka bumi maka kejahatan juga menjadi kecenderung untuk dilakukan mereka.

Alkitab menulis bahwa ketika manusia menjadi banyak di muka bumi ini maka lahirlah bagi mereka anak-anak perempuan, maka anak-anak Allah melihat bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil istri dari antara perempuan-perempuan itu siapa saja yang disukai mereka.

Kecenderungan hati manusia untuk melakukan perkawinan sesuka hati atau berzinah pada saat itu membuat Tuhan menyesal karena perbuatan manusia pada saat itu bahkan Tuhan mengurangi umur hidup manusia dari hampir seribu tahun sebelumnya menjadi hanya seratus dua puluh tahun saja.


Tuhan Allah bahkan hampir memusnahkan semua manusia dan hewan pada saat itu karena dosa yang sangat luar biasa dilakukan oleh manusia, tetapi Dia menganugerahkan kehidupan kepada Nuh dan keluarganya untuk tetap hidup dan mendapat kasih karunianya dimuka bumi ini.

Kita yang ada saat ini merupakan keturunan yang berasal dari Nuh dan anak-anaknya sehingga kita harus hidup dengan baik seperti yang Tuhan inginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016